Sempat Delay, Kedatangan Jemaah Haji Kobar Disambut Haru

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyambut kedatangan jemaah haji di Bandara Iskandar Rabu (11/9/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kedatangan rombongan jemaah haji asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di Bandara Iskandar Pangkalan Bun disambut haru oleh keluarga, Rabu (11/9/2019).

Pasalnya, kedatangan para jemaah ini sempat tertunda (delay) beberapa jam karena kabut asap. Penyambutan kedatangan jemaah haji ini juga turut dihadiri oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan unsur FKPD Pemkab Kobar.

Bupati mengatakan, patut disyukuri bahwa seluruh jamaah haji asal Kobar bisa berangkat dan pulang dengan selamat. Karena itu ia berharap agar keberangkatan haji tahun depan, jamaah asal Kobar bisa berangkat dari embarkasi Solo.

“ Kalau melalui embarkasi Solo,  jamaah asal Kobar yang tiba menggunakan pesawat, bisa langsung diberangkatkan, sedang kita usulkan ke Pemprov Kalteng agar tiap daerah bisa diberikan keleluasaan untuk memilih dari embarkasi mana keberangkatannya, demi kenyamanan  jamaah,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, jamaah haji asal Kobar tahun ini diberangkatkan menggunakan pesawat ke Palangka Raya, namun harus menggunakan angkutan darat menuju embarkasi Banjarmasin Kalsel. (yus)