Dewan Dorong Peningkatan Kepedulian Terhadap Anak

Anggota DPRD Kobar Wanti Setia Utama saat memberikan keterangan kepada awak media.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Masih sering terjadinya kasus asusila yang dialami anak dibawah umur di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menuai prihatin dari anggota DPRD Kobar Wanti Setia Utama. Ia berharap kedepan harus ada komitmen untuk mengurangi kasus kekerasan terhadap anak dibawah umur tersebut.

“Sungguh miris terjadinya kasus asusila terhadap anak dibawah umur.  Karena para korbannya ini masih anak-anak kecil dan masih duduk dibangku sekolah dasar. Ini harus menjadi perhatian kita di DPRD Kobar.  Kedepan masalah seperti ini tidak boleh dianggap remeh,  karena kasihan sekali para korbannya,” kata Wanti kepada awak media, Rabu (4/9/2019).

Menurutnya, masalah seperti ini bukan menjadi tanggungjawab pemerintah saja.  Melainkan juga tanggungjawab berbagai pihak baik dilingkup keluarga, masyarakat sekitar dan aparatur terkait yang menanganinya.

“Karena itu perlunya peningkatan kepedulian terhadap kasus yang menimpa anak.  Seluruh masyarakat Kobar harus sadar,  bahwa anak itu harus diberikan perlindungan supaya aman,  nyaman dan diberikan pendidikan yang baik,” ujarnya.

Lantaran lanjut dia, anak-anak inilah nanti menjadi generasi penerus bangsa.  Sehingga anak juga harus diberikan kebebasan dan hak anak.

“Saya mengajak seluruh orang tua di Kobar,  sayangin dan berikan perhatian yang lebih terhadap anak. Sehingga anak yang diberikan perhatian,  maka bisa tumbuh kembang dengan baik dan tidak bakal melakukan hal negatif,” tandasnya. (yus)