Warga Diingatkan Tetap Waspada ISPA

Camat Murung Banjang Jalin saat poto bersama stafnya belum lama ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Camat Murung Banjang Jalin mengingatkan warganya agar tetap waspada terhadap penyakit inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Menurut Banjang, selama masih terjadi musim kemarau ini, masyarakat harus tetap mewaspadai penyakit ISPA. Karena buktinya, sudah banyak warga Murung Raya khususnya di Kecamatan Murung ini yang terkena penyakit tersebut.

“Guna menekan dan menimalisir angka penderita penyakit ini. Maka warga harus bersama-sama melakukan penanggulangan. Dimulai dengan membentengi diri agar tidak terkena penyakit tersebut. Disamping itu turut melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di daerahnya masing-masing,”ungkap Banjang Jalin kepada Kalteng Ekspres.com Senin (26/8/2019).

Pada kesempatan itu ia juga mengimbau masyarakat khususnya di Kecamatan Murung untuk menjaga lingkungan daerahnya masing-masing dari bahaya karhutla dan juga mengingatkan agar jangan membakar atau membuka lahan dengan cara membakar, karena dampaknya merugikan orang banyak. (an/hm)