Polisi Dalami Penyebab Tewasnya Ketua PSSI Gumas

KUALA KURUN, KaltengEkspres.com – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gumas dan Polisi Sektor (Polsek) Kahayan Hulu Utara (Kahut) Kabupaten Gunung Mas, mendalami penyebab kematian Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Gunung Mas M Ruslan Effendi, yang ditemukan tewas terkubur pasir di tepi Sungai Banoi Desa Tumbang Pesangon Kecamatan Kahut, Sabtu (3/8/2019). Hal ini karena kematian korban tak wajar, dan diduga kuat dibunuh.

Kapolsek Kahut Iptu Untung Basuki mengakui, bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan mayat korban tersebut. Pasalnya, disekitar lokasi penemuan jasad korban, ditemukan barang bukti potongan kayu balok yang telah bercak darah, kemudian gagang cangkul, sendal jepit, dan karpet kecil yang berlumuran darah.

“Kami kemudian melakukan analisa, dan hasilnya diduga ada terjadi tindak pidana sebelum korban ditemukan tewas tertimbun pasir,”ungkapnya kepada awak media, Sabtu (3/8/2019) malam.

Ia menjelaskan, dalam menyelidiki kasus ini, pihaknya telah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Disamping itu juga, melakukan olah TKP di lokasi kejadian serta mengambil visum jasad korban.

“Untuk hasil visum saat ini kita masih menunggu keterangan resmi dari rumah sakit. Nanti akan dicocokan dengan hasil keterangan saksi dan barang bukti di lapangan. Sehingga kasus kematian korban ini  bisa terungkap,”paparnya. (jy/hm)