Pemkab Mura Bagikan 40 Ekor Hewan Kurban ke Desa

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya membagikan 40 ekor hewan kurban ke kecamatan dan desa se-Kabupaten Mura. Pembagian ini ditandai dengan diadakannya penyerahan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Mura Rejikinoor kepada salah seorang perwakilan dari desa di halaman Masjid Agung Al- Istiqlal Puruk Cahu, Kamis (8/8/2019).

Kabag Kesra Setda Mura Sri Karyawati mengatakan, bantuan hewan  kurban tersebut sudah mulai didistribusikan sejak tanggal 6 Juli 2019 lalu, ke setiap Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Mura.

“Proses pendistribusian sudah kita siapkan dari pihak Kesra, supaya kita dapat memastikan hewan korban benar-benar sampai pada alamat yang kita tujukan,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, hewan kurban yang dibagikan ini terdiri dari 36 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Rinciannya, 22 ekor sapi dari Pemkab Murung Raya, 12 ekor sapi dan 4 ekor Kambing dari  PT. Adaro Metcoal Companies, 1 ekor sapi dari  Bank Kalteng dan 1 ekor sapi dari  Bank BRI Cabang Puruk Cahu. (an/hm)