Pemkab Kobar Gelar Takbir Akbar Idul Adha

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar menggelar takbir akbar Idul Adha 1440 Hijriah di Bundaran Pancasila, Sabtu (10/8/2019). Kegiatan takbir akbar ini dipimpin langsung Buati Kobar Hj Nurhidayah.

Bupati   mengatakan, bahwa kegiatan pawai takbir akbar dilanjutkan dengan keliling yang di laksanakan ini sebagaimana telah diketahui bersama pada malam yang berbahagia ini seluruh kaum muslimin di tanah air mengumandangkan takbir tahlil dan tahmid untuk mengagungkan kebesaran ilahi robbi memanjatkan rasa syukur kepada Allah.

Karena itu diadakan takbir keliling, guna menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi berupa motif hias karya masyarakat, diharapkan juga dapat memberikan semangat dan motivasi untuk terus menggali potensi pariwisata di Kabupaten Kobar.

“Kepada seluruh peserta pawai  takbir keliling agar senantiasa menjaga keselamatan selama di perjalanan mengikuti pawai dengan sampai ke tempat, mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia dapat berjalan dengan lancar dan sukses sebagaimana yang kita harapkan bersama,”ungka Nurhidayah.

Ada kesempatan ini Nurhidayah juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungannya masing-masing, dan  berdoa semoga terhindar dari bahaya asap yaitu kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kobar, komitmen untuk menjaga dan kita harapkan semoga ini tidak terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat. (yus)