Home / DPRD Kobar

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 15:32 WIB

Dewan Imbau Orang Tua Perketat Pengawasan Terhadap Anaknya

Anggta DPRD Kobar Sudrajat Akbar poto bersama istri.

Anggta DPRD Kobar Sudrajat Akbar poto bersama istri.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Sudrajad Akbar mengimbau para orang tua di Kabupaten Kobar untuk memperketat pengawasan terhadap anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan obat batuk cair maupun lem serta bahan adiktif lainnya.

“Mari bersama-sama kita menjaga anak-anak kita jangan sampai menyalahgunakan obat-obatan. Kami berharap para orang tua turut meningkatkan pengawasan kepada anak-anak agar jangan salah melangkah dalam pergaulan,”ungkap Jajad sapaan akrabnya kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (31/8/2019).

Baca Juga :  Dewan Ajak Masyarakat Perkuat Budaya Gotong-Royong

Menurut Jajad, bukti tangkapan Satpol PP Kobar terhadap anak-anak dibawah umur yang kedapatan pesta miras maupun ngelem dan bahkan aktivitas negatif lainnya  seperti menggunakan obat batuk di beberapa lokasi yang kerap digunakan kalangan remaja perlu jadi perhatian bersama. Supaya kejadian tersebut bisa ditanggulangi agar tak terulang lagi.

“Peran Satpol PP Kobar dalam memberantas berbagai macam bentuk kenalakan remaja sudah cukup baik, setidaknya memberikan efek jera, namun masih ada saja yang melakukannya berulang kali. Karena itu peran orang tua dalam mengawasi anaknya diperlukan, lantaran tanpa itu tentu sulit diatasi,” ucap Jajad.

Baca Juga :  Dewan Janji Perjuangkan Usulan Warga Mendawai

Pada kesempatan ini Jajad mengajak seluruh remaja untuk berpartisipasi dan beperan aktif memerangi narkoba di Bumi Marunting Batu Aji ini.

“Harapannya anak-anak muda Kobar punya semangat untuk membantu pihak Kepolisian dan BNK Kobar dalam memberantas penyalahgunaan narkoba,” tandasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Soroti Eks Bangunan Puskesmas Palingkau yang Tak Terawat

DPRD Kobar

Pansus DPRD Kobar Serahkan Rekomendasi LKPj Bupati 2023

DPRD Kobar

Dewan Bahas 4 Raperda Usulan Pemkab Kobar

DPRD Kobar

Dewan Dukung Program Pengentasan Pengangguran

DPRD Kobar

Kedepankan Penguatan Ekonomi

DPRD Kobar

Dewan Sorot Minimnya Lampu Penerangan di Bundaran Pangkalan Lima

DPRD Kobar

Pembentukan Fraksi Masih Menunggu Satu Partai

DPRD Kobar

Dewan Minta Dispar Kobar Gali Potensi Wisata Desa Seluluk