Home / DPRD Kobar

Senin, 11 Maret 2019 - 16:02 WIB

Dewan Ajak Masyarakat Perkuat Budaya Gotong-Royong

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kobar Rahmad mengajak masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) agar memperkuat budaya gotong-royong di tengah masyarakat. Hal ini diutarakanya, disela-sela gotong-royong di lokasi pembangunan Masjid Paring Kuning Desa Sungai Kapitan belum lama ini.Ko

“Budaya gotong-royong ini bertujuan menguatkan jiwa bersosial, serta memberikan contoh bagi generasi milenial pentingnya bersosial, berakhlak dan mempunyai rasa keimanan,”ungkap Rahmad.

Baca Juga :  Ketua PN Pangkalan Bun Lantik 30 Anggota DPRD Kobar Terpilih

Ia menjelaskan, untuk meningkatkan keimanan, di Kecamatan Kumai telah dibangun kawasan pondok pesantren (ponpes) yang sudah mendidik beberapa santri. Di ponpes ini, juga telah mendatangkan para ustadz dari luar daerah untuk memperkuat barisan pelajar di lingkungan pondok pesantren maupun madrasah.

“Bahkan kita sudah membangun sebuah masjid yang peletakan batu pertama kemarin sudah dilakukan oleh Bupati Kobar, sesuai dengan program bupati komplek pondok pesantren kita hampir tiap minggu diadakan gotong royong,” ujarnya.

Baca Juga :  Desa Pandu Sanjaya Perlu Peningkatan Infrastruktur Jembatan

Pada kesempatan itu ia berharap masyarakat sekitar yang tidak mempunyai kesibukan atau kegiatan yang mendesak agar bisa turun bersama-sama bergotong-royong membangun masjid setempat. Disamping itu membantu ponpesnya agar bisa berkembang menjadi lebih baik. (aro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Berdayakan UMKM, Dewan Usul Diadakan Car free Night

DPRD Kobar

Pemberlakuan Jam Malam Perlu Dikaji Ulang

DPRD Kobar

Dewan Sarankan Imbauan Larangan Karhutla Diperbanyak

DPRD Kobar

Dewan Monitoring ke PLN Cabang Pangkalan Bun

DPRD Kobar

Dewan Tekan Dinas PUPR Tingkatkan Jalan Desa 

DPRD Kobar

Dewan Berharap Kapolres Baru Pertahankan Kekondusifan Daerah

DPRD Kobar

Masyarakat Kesulitan Membeli Sembako, Pemkab Harus Segera Salurkan Bantuan

DPRD Kobar

Ketua DPRD Kobar Ingatkan Sekolah Tak Boleh Lakukan Pungli PPDB