Pembentukan Fraksi Masih Menunggu Satu Partai

Ketua Sementara DPRD Kobar Rusdi Gozali bersama Wabup Kobar Ahmadi Riansyah dan Tokoh Masyarakat H Ruslan seusai salat istisqa Selasa (10/9/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Meski telah dilantik beberapa pekan lalu, sampai saat ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) belum membentuk fraksi. Belum terbentuknya fraksi ini membuat  kinerja dewan sesuai dengan tupoksinya masing-masing belum bisa dilakukan.

Ketua DPRD Sementara Rusdi Gozali mengatakan, sejauh ini DPRD sudah melakukan berbagai tahapan baik membahas tatib dan beberapa pembahasan lainnya. Namun untuk pembentukan fraksi sampai saat ini belum terbentuk, karena ada satu partai yakni Partai Gerindra yang belum menentukan pembentukan fraksinya. Lantaran masih ada pembahaan internal dilingkup partai bersangkutan. Sedangkan untuk fraksi dari partai lainnya sudah terbentuk.

“Kami masih menunggu satu partai yang belum tersebut sampai saat ini, karena waktunya masih panjang, mungkin mereka masih melakukan pembahasan mencari yang terbaik. Sejauh ini kami tetap sabar menunggu dan apabila sudah, maka baru kami paripurnakan,” jelas Rusdi Gozali.

Rusdi Gozali enggan menanggapi berkaitan apakah ada permasalahan internal atau pembahasan yang alot sehingga fraksi belum segera usai. Tentunya itu masalah internal Partai Gerindra dan pihaknya tidak berhak ikut campur dan meminta mereka untuk segera menyampaikan hasilnya.

“Mengingat batas waktu yang diberikan dalam pembahasan fraksi juga sebulan dan masih ada waktu dan tetap akan ditunggu sampai mereka menyampaikan hasilnya,” tandasnya. (yus)