Besok, Satlantas Polres Barsel Gelar Operasi Patuh

Salah seorang anggota Satlantas Polres Barsel saat berada di posko Operasi Patuh 2019 Rabu (28/8/2019).

BUNTOK, KaltengEkspres.com –  Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Selatan (Barsel) mulai besok Kamis (29/8/2019), menggelar Operasi Patuh Telabang 2019. Operasi ini juga akan digelar serentak se Indonesia selama 2 pekan, sejak 29 Agustus hingga 11 September 2019.

“Kegiatan Optimis ini, tujuan utamanya adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang pada akhirnya tercipta kamseltipcarlantas,”ungkap Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kasatlantas Polres Barsel AKP M Fadhol, Rabu (28/8/2019).

Dalam Operasi Patuh 2019 ini, jelasnya, ada sejumlah sasaran atau jenis pelanggaran yang akan menjadi fokus perhatian, yaitu  pengggunaan helm, safety belt (sabuk pengaman), kecepatan berkendara melebihi batas, melawan arus hingga pengendara di bawah umur.

“Selain itu kita juga akan menindak pengendara yang menggunakan handphone saat mengemudi/berkendara, kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator atau sirene yang tidak diperuntukan untuk kendaraan umum serta pelanggaran lainya” ujarnya.

Masih dikatakan Fadhol, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berpergian.

“Kalau kita memang tidak melanggar aturan dan selalu mematuhi rambu-rambu, apa yang harus ditakutkan,” pungkasnya. (rif)