Kadiskominfo Mura Dukung Pegiat Usaha UMKM Berbasis Online

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Murung Raya (Mura) Bimo Santoso menyatakan dukungannya kepada mayarakat Mura yang menjadi pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah atau (UMKM) berbasis online.

Hal ini menurut dia, karena dapat membantu para pengusaha muda dalam mengembangkan usaha yang ditawarkan melalui media sosial.

Selain itu, ia juga mengatakan pihaknya nanti akan berupaya melakukan pengembangan terhadap pelaku UMKM berbasis online di Mura dan mendata setiap pelaku usaha online tersebut.

“Karena jika diberi wewenang untuk kedepannya melakukan pendataan pada pelaku UMKM online, kita akan kembangkan dengan melakukan sosialisasi bagi pemilik UMKM berbasis online ini,” katanya Rabu (19/6/2019).

Menurutnya, sementara ini Diskominfo Mura hanya memberi imbauan kepada semua pengguna media sosial agar bisa bijak dalam menyaring setiap informasi media sosial dikarenakan maraknya penipuan barang online yang sering terjadi.

“Akibat maraknya penipuan ini, tentu jadi pertimbangan masyarakat saat ini. Namun lambat laun seiring banyaknya pegiat usaha online lokal, setidaknya bisa membawa dampak kepercayaan bagi masyarakat Mura,” tandasnya. (an/hm)