Dua Pengedar Sabu Baamang Hulu Diringkus Polisi

Kedua tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim Selasa (25/6/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) lagi-lagi berhasil meringkus pengedar narkoba jenis sabu. Kali ini giliran dua orang pria bernama Alfianor (36) dan M Rinto (28).

Kedua pelaku ini ditangkap di Jalan Muhran Ali Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Senin (24/6/2019) pagi. Dari tangan keduanya ini diamankan barang bukti (barbuk) 8 paket sabu.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatresnarkoba Iptu Arasi mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berawal dari informasi sumber terpercaya yang menyebut bahwa di daerah setempat sering dijadikan tempat transaksi sabu.

Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku Alfianor, warga Jalan Muhran Ali Gang Al-Bahat Baamang. Dari tangan pelaku ini diamankan sabu seberat 5,08 gram yang disimpan di dalam tasnya.

Saat bersamaan anggota juga menangkap pelaku lainnya M. Rianto. Ketika digeledah ditemukan barang bukti sabu seberat 1,92 gram yang sempat ditaruh pelaku di bawah pohon jeruk di belakang rumahnya bersama, 1 buah timbangan digital.

“Kini kedua pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kotim untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkap Arasi Selasa (25/6/2019.

Akibat ulahnya ini, kedua pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (ar/hm)