Dishub Kobar Imbau Pemudik Gratis Pulang Lebih Awal

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang pada arus mudik lebaran di Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), para pemudik gratis diimbau pulang ke kampung lebih awal.

“Saya berharap tidak ada penumpukan penumpang nantinya. Masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman bisa dimulai sejak awal puasa ini,” kata Kadishub Kobar Hermon F Lion kepada sejumlah awak media, Kamis (9/5/2019).

Menurut Hermon, keuntungan mudik gratis lebih awal tidak akan mempengaruhi pemilik tiket yang sudah didapat. Disamping itu juga tidak berdesakan dan menunggu jadwal keberangkatan hingga tidur di pelabuhan.

“Kalau lebih awal mudik gratis, akan lebih mudah, arus mudik di Pelabuhan Panglima Utar-Kumai tidak terus-menerus menumpuk saat lebaran. Caranya yakni dengan mudik lebih awal. Kalau sampai mudik gratis tertunda, maka bisa saja penumpang berlebaran di pelabuhan. Sehingga bisa berangkat sehari atau dua hari setelah lebaran,” tandas Hermon. (yus)