Camat Murung Dorong Diberdayakannya Potensi Desa

Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna saat poto bersama ketika meninjau desa di kecamatannya.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya memiliki potensi besar baik dari segi pertanian dan perkebunan serta pariwisata alam yang terdapat disejumlah desa. Guna mendorong potensi ini diberdayakan, Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui instansi terkait agar memberdayakan potensi tersebut. Sehingga dengan diberdayakannya potensi itu berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat.

“Ada beberapa potensi yang kita miliki di Kecamatan Murung. Namun semuanya itu jika tidak diberdayakan tentu hanya terkesan seperti ini saja. Artinya tak memiliki kotribusi baik bagi masyarakat dan daerah,”ungkapnya Jumat (31/5/2019).

Untuk itu lanjut dia, sudah saatnya instansi terkait menangani potensi yang dimiliki dengan sebaik-baiknya. Sehingga masyarakat sejumlah desa bisa merasakan dampaknya. Tidak seperti saat ini, kondisinya masih jalan ditempat, belum ada sentuhan yang berarti untuk menata dan mengelola potensi yang dimiliki daerah, khususnya di kecamatan.

“Khususnya disektor perkebunan, dan pariwisata saja. Belum ada yang dikelola dari hulu ke hilir. Kondisinya jalan ditempat, masyarakat tak bisa berbuat apa-apa. Padahal untuk sektor perkebunan saja jika ditangani dengan baik tentu bisa berkontribusi besar,”paparnya. (an/hm)