Home / Pemkab Murung Raya

Jumat, 31 Mei 2019 - 15:12 WIB

Bupati Berharap Proses Pemekaran Kecamatan Segera Dituntaskan

Bupati Mura Drs Perdie MA.

Bupati Mura Drs Perdie MA.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Rencana Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) untuk  melakukan pemekaran wilayah khususnya Kecamatan Luhung Tuhup tampaknya bakal segera terwujud. Ini seiring dengan telah dibuatnya peraturan daerah (perda) terkait pemekaran tersebut. Disamping itu, Bupati Mura Drs Perdie MA meminta agar proses pelaksaaan pemekaran segera dipercepat.

“Saya meminta agar proses pemekaran Kecamatan Laung Tuhup segera dituntaskan dan bisa direalisasikan 100 persen. Karena saat ini sudah resmi, namun belum ada proses lanjutan terkait sarana dan prasarana termasuk anggaran dan aparatur kecamatan baru di Laung Tuhup,” kata Perdie Jumat (31/5/2019).

Baca Juga :  Minyak Goreng Mulai Berkurang di Puruk Cahu

Diriya berharap pemerintah dan legislatif bisa bersama-sama mendorong agar pemekaran Kecamatan Laung Tuhup prosesnya bisa dibahas secara intensif dan konferhensif kedepan. Sehingga nanti kecamatan baru hasil pemekaran Kecamatan Laung Tuhup bisa broperasional. Yakni tersedia kantor kecamatan, aparatur kecamatan termasuk anggarannya.

Baca Juga :  Pembinaan Pemain Muda Sudah Maksimal

“Karena selama ini pembahasan terkait proses lanjutan pemekaran kecamatan tersebut mangkrak dan belum tuntas, padahal Perda sudah disepekati bersama terkait pemekaran tersebut,”papar Perdie. (to)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

PTM Terbatas Harus Terapkan Prokes

Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Buka Pelatihan Pengembangan Potensi Desa 

Pemkab Murung Raya

Bupati Keluarkan Surat Edaran Pembayaran THR Honorer Mura

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Bagikan 40 Ekor Hewan Kurban ke Desa

Pemkab Murung Raya

Jam Masuk Sekolah di Kabupaten Mura Diundur

Pemkab Murung Raya

Data Pencaker Mura Membludak

Pemkab Murung Raya

Pemberlakuan Pos Penyekatan Diperpanjang

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Buka Bimbingan Manasik Haji