Home / Kobar / Pemkab Kobar

Rabu, 17 April 2019 - 07:02 WIB

4.967 Surat Suara Dimusnahkan, Ini Pesan Bupati

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebanyak 4.967 surat suara pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2019 dimusnahkan di Halaman Belakang Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (16/4/2019) malam.

 

Pemusnahan surat suara dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kobar Nurhidayah yang juga disaksikan Perwakilan Polres, Bawaslu, Kejaksaan Negeri dan Badan Kesbangpol Kobar sekitar pukul 21:30 Wib.

 

Ketua KPU Chaidir mengatakan surat suara yang dimusnahkan berupa Presiden dan Wakil Presiden yang kelebihan surat suara sebanyak 723 lembar, DPD RI sebanyak 546 lembar, DPR RI sebanyak 919 lembar, DPRD Provinsi sebanyak 367 lembar dan DPRD Kabupaten sebanyak 2.412 lembar dengan total sebanyak 4.967 lembar surat suara.

 

Baca Juga :  Satu Keluarga Kompak Jadi Calo Vaksin Covid-19 

“Sesuai dengan Undang-Undang dan peraturan yang berlaku, bahwa pemusnahan terhadap surat suara lebih itu paling lama H-1 harus sudah selesai. Jadi, saat ini KPU tidak memiliki surat suara lebih lagi alias nol,” katanya.

Baca Juga :  Regulator Bocor Nyaris Hanguskan Rumah Warga

 

Terpisah Bupati Kobar Nurhidayah, menilai KPU telah benar-benar menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku dan berharap pelaksanaan pemilu 2019 berjalan dengan lancar, aman, damai dan sejuk.

 

“Semoga kedepanya kita dapat pemimpin yang berkualitas, sesuai harapan agar negara kita menjadi lebih maju dan baik kedepanya,” tukasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Disambar Petir, Kios Warga Kumai Terbakar

Pemkab Kobar

Pantau Karhutla, Bupati Kobar Giat Patroli Sejumlah Desa

Kobar

Pengedar Sabu Jaringan Bos Bengkel Dibekuk Polisi

Pemkab Kobar

Pj Bupati Kobar Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke 77

Kobar

Antisipasi Beredarnya Mamin Berbahaya, Disperindag dan Dewan Sidak Swalayan

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Raih WTP Kesembilan Kalinya 

Kobar

KM Putri Ayu Tenggelam di Perairan Kobar

Pemkab Kobar

Pasien Positif Covid-19 Kobar Kian Bertambah Menjadi 29 Orang