Home / Kobar / Pemkab Kobar

Rabu, 17 April 2019 - 07:02 WIB

4.967 Surat Suara Dimusnahkan, Ini Pesan Bupati

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebanyak 4.967 surat suara pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2019 dimusnahkan di Halaman Belakang Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (16/4/2019) malam.

 

Pemusnahan surat suara dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kobar Nurhidayah yang juga disaksikan Perwakilan Polres, Bawaslu, Kejaksaan Negeri dan Badan Kesbangpol Kobar sekitar pukul 21:30 Wib.

 

Ketua KPU Chaidir mengatakan surat suara yang dimusnahkan berupa Presiden dan Wakil Presiden yang kelebihan surat suara sebanyak 723 lembar, DPD RI sebanyak 546 lembar, DPR RI sebanyak 919 lembar, DPRD Provinsi sebanyak 367 lembar dan DPRD Kabupaten sebanyak 2.412 lembar dengan total sebanyak 4.967 lembar surat suara.

Baca Juga :  Asik Ngamar, Mahasiswa Digerebek Satpol PP Kobar

 

“Sesuai dengan Undang-Undang dan peraturan yang berlaku, bahwa pemusnahan terhadap surat suara lebih itu paling lama H-1 harus sudah selesai. Jadi, saat ini KPU tidak memiliki surat suara lebih lagi alias nol,” katanya.

Baca Juga :  Maling Motor Babak Belur Diamuk Massa Warga

 

Terpisah Bupati Kobar Nurhidayah, menilai KPU telah benar-benar menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku dan berharap pelaksanaan pemilu 2019 berjalan dengan lancar, aman, damai dan sejuk.

 

“Semoga kedepanya kita dapat pemimpin yang berkualitas, sesuai harapan agar negara kita menjadi lebih maju dan baik kedepanya,” tukasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sempat Melawan, Pelaku Posting Sabu di FB Akhirnya Dibekuk Polisi

Kobar

Bupati Serahkan Bantuan Alsintan Bagi Poktan

Kobar

Dewan Dorong Pemkab Kobar Optimalkan Pendapatan Sektor Pajak Sarang Walet

Kobar

BNNK Kobar Ungkap 38 Kasus Narkoba Selama 2018

Kobar

Ajaib, Bangunan Hangus Terbakar, Kitab Suci Al-Quran Tetap Utuh

Kobar

Ngeri, Ular Sanca Melingkar di Bawah Tangki Motor

Kobar

Pemda Diminta Terus Edukasi Masyarakat Tentang Covid-19

Kobar

Pemkab Kobar Gratiskan Biaya Rapid Test Bagi Pelajar dan Mahasiswa