Home / Barito

Minggu, 3 Maret 2019 - 09:00 WIB

Jual Sabu, Pria Bertato Diringkus Polisi

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Seorang pria berinisial SY (33) warga RT 15 Kelurahan Bengkuang Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolres Barsel.

Pria ini ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba), karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu saat digerebek di kediamannya Sabtu (2/3/2019), sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kasatnarkoba Iptu Sanip SH mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala yang memberitahukan bahwa di daerah setempat ada seseorang yang sering mengedarkan sabu.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok Membaur dengan Warga

Berbekal informasi dari masyarakat tersebut, anggota langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku kemudian menangkapnya di kediamannya. Ketika dilakukan penggeledahan di badan dan rumahnya ditemukan barang bukti (barbuk) 1 bungkus sabu seberat 3,02 gram.

“Barbuk ini disimpan pelaku di lampu hias yang berada di kamarnya. Usai menemukan itu, tersangka langsung kita amankan bersama barbuk sabu ke Mapolres,” ujar Sanip kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (2/3).

Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tersangka mengakui, bahwa barang haram tersebut dipesan dari seseorang yang berada di Kota Ampah Kabupaten Barito Timur (Bartim) melalui ponsel, kemudian orang tersebut mengantar barang haram tersebut ke Kelurahan Bangkuang.

Baca Juga :  Mantap! BINDA Kalteng Kembali Vaksinasi Pelajar Barsel

“Pelaku ini juga mengaku bahwa sabu ini selain digunakan sendiri juga dijual di wilayah Bangkuang dan sekitarnya,”paparnya.

Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Persiapan Kedatangan Wasev, Korlap TMMD Lakukan Koordinasi Dengan Kades

Barito

Satlantas Polres Bartim Siap Amankan Rute Jalur Kedatangan Tim Waseb TMMD

Barito

Edar 12 Paket Sabu, Seorang Bandar di Bartim Disergap Polisi

Barito

Cegah Laka Air, Polisi Tes Urine Belasan Motoris dan Nahkoda

Barito

Berkas Perkara Kasus Suap Multiyear Tahap Dua

Barito

Satgas TMMD Bantu Warga Angkut Papan Untuk Bangunan Rumah Warga

Barito

Masrih Bersyukur Adanya TMMD Kodim 1012/BTK Jadi Sumber Rejeki

Barito

Polsek GBA Berbagi Takjil dan Sembako Kepada Masyarakat Desa