Home / Pemkab Murung Raya

Senin, 25 Maret 2019 - 18:08 WIB

Disperindagkop Jelaskan Penyebab Kelangkaan Gas Elpiji

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Kelanggkaan gas elpiji 3 kilogram (kg), yang terjadi di Kabupaten Murung Raya beberapa bulan terakhir ini, sehingga membuat masyarakat kesulitan mendapatkannya, menuai respon Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui Dinas Perdagangan, Perindutrian Dan Koperasi (Disperindagkop) Mura.

Menjelaskan penyebab kelangkaan ini, Kepala Dinas Perindagkop Mura, Kariadi S.Sos saat dibincangi via ponselnya menerangkan, bahwa terjadinya kelanggkaan tabung gas 3 kg disebabkan berkurangnya suplainya ke Puruk Cahu.

“Suplai berkurang, sehingga anyara pemintaan pasar dan stok  tidak imbang atau kuota tidak mencukupi dan terjadi kelanggan selama beberapa lama dan ini telah menjadi keluhan masyarakat yang direspon oleh Disperindagkop,” terangnya Senin  (25/3).

Baca Juga :  Bupati Buka Musorkab III KONI Murung Raya

Ia menjelaskan, sudah beberapa kali pihaknya melakukan inspeksi dilapangan terkait penyebab suplai dari luar daerah terhenti atau tidak ada suplai sama sekali. Padahal permintaan masyarakat akan tabung gas 3 kg tersebut setiap bulan terus meningkat.

“Saya belum mengetahui secara detil penyebab pasokan terhenti di beberapa agen dari luar daerah, namun yang pasti penghentian beberapa kali suplai tabung gas tersebut membuka kelanggkaan di wilayah Kabupaten Mura,”paparnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Sambut Kedatangan 67 Jemaah Haji Mura

Kendati demikian, pihaknya terus berupaya melakukan antisipas agar kelangkaan tidak terus terjadi, diantaranya dengan mengawasi peredaran atau penjualan tabung gas di tingkat agen di Puruk Cahu dan mengawasi apakah ada penimbunan atau tidak.

Termasuk  melakukan koodinasi dengan beberapa pihak, baik itu dengan SOPD terkait di tingkat Provinsi maupun berkoordinasi dengan agen agen dari luar daerah, yang biasa memasok tabung gas ke Kabupaten Mura. (to)

Share :

Baca Juga

Murung Raya

Camat Murung Beri Penyuluhan Kades se-Kacamatan Murung

Murung Raya

Posyandu Harus Berperan Aktif Atasi Stunting di Pedesaan

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Bakal Usul Penetapan HET Gas Elpiji 3 Kg

Pemkab Murung Raya

Dinkes Sebut 20 Desa di Mura Dapat Jatah Program Sanitasi

Pemkab Murung Raya

Jalin Silaturahmi, Bupati dan Wabup Gelar Safari Syawal di Kecamatan Murung

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Usul Pendirian Kodim

Pemkab Murung Raya

Cek Harga Sembako, Kadis Perindagkop Mura Tinjau Pasar

Murung Raya

Masyarakat Diimbau Tak Terpengaruh Money Politic
error: Content is protected !!