Wabup Turut Ramaikan Milennial Road Safety

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Murung Raya (Mura) Rejikinnor S. Sos, turut hadir meramaikan Milennial Road Safety Festival yang digelar Polres Murung Raya (Mura)di Bundaran Emas Kota Puruk Cahu, Minggu (10/2). Kegiatan ini diikuti antusias oleh ribuan masyarakat Kabupaten Mura.

Wabup mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Hal ini dikarenakan kegiatan tersebut memiliki manfaat strategis dalam mendorong generasi milennial agar bersama sama melek terhadap kesadaran berlalu lintas.

“Ini momentum bagi seluruh generasi milennial untuk bergerak dan menjadi teladan di masyarakat serta menggaungkan kesadaran berlalu lintas kemudian menekan angka kecelakaan lalu lintas dari tahun ke tahun” katanya.

Untuk itu lanjut dia, atas nama pemerintah pihaknya bersama Polres akan terus mendorong terciptanya ketertiban berlalu lintas di Mura supaya semakin baik.

Sementara itu, Kapolres Mura saat dikonfirmasi disela kegiatan mengungkapkan, Milennial Road Safety Festival ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan di 34 provinsi se-Indonesia.

Kegiatan ini kata dia, berangkat dari keprihatinan Presiden RI Joko Widodo terkait tingginya anggka kecelakaan lalu lintas di Indonesia sehingga dipandang perlu adanya gerakan bersama seluruh lapisan masyarakat, termasuk di Mura untuk menggalakan kembali kesadaran pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Karena menurut data tahun 2018 , ada sebanyak 28 ribu jiwa meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas dan sebagian besar korbannya adalah generasi milennial sehingga gerakan ini bentuk keinginan besar mengajak seluruh generasi milennial sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Termasuk mendorong generasi tersebut sebagai motor penggerak meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas di masyarakat,” ungkapnya. (to)