Peringati HPSN, Pemprov Kalteng Motori Gerakan Pungut Sampah

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com–Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari 2019 turut diperingati Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, dengan menggelar sejumlah rangkaian kegiatan, yakni senam bersama dan aksi memungut sampah di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (24/2).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri.

Fahrizal Fitri mengatakan,  tujuan peringatan ini untuk mengingatkan warga Kota Palangka Raya terkait tanggungjawab pribadi dan sosial, dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Karena menciptakan lingkungan bersih dan sehat harus diwujudkan mulai dari diri sendiri, menjadi contoh bagi orang lain. Lantaran perlu kita ketahui bahwa ada perilaku-perilaku kita selama ini yang tanpa kita sadari justru berkontribusi menghasilkan sampah,” ungkap Fahrizal Fitri saat membacakan sambutan gubernur pada kegiatan tersebut.

Sementara itu pada kegiatan ini, seluruh peserta yang hadir sangat antusias, mulai dari senam pagi hingga aksi langsung memungut sampah di sekitar Alun-Alun Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh  Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Danrem 102 Panju Panjung, Perwakilan Polda Kalteng, Kepala SOPD Provinsi Kalteng, Ketua Dharma Wanita, Perwakilan, Pemko Palangka Raya, serta lainnya. (az/hm)