Mantan Gubernur Kedua Kalteng Tutup Usia

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Kabar duka bagi masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng). Mantan Gubernur Kedua Kalteng pada masa jabatan 1967-1978, R. Sylvanus, tutup usia. Almarhum menghembuskan napas terakhir di usia ke 90 karena menderita sakit, di RS PGI Cikini Jakarta, Senin (25/2) sekitar pukul 06.31 WIB.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng sangat berduka atas meninggalnya almarhum ini. Menurut dia, pihaknya dari Pemprov Kalteng akan memfasilitasi seluruh proses untuk membawa jenazah ke Palangka Raya, Selasa (26/2/2019).

“Pihak keluarga sudah memutuskan jenazah Reynout akan dikebumikan di Kota Palangka Raya, yaitu di Taman Makam Pahlawan (TMP). Karena itu kami dari Pemprov Kalteng akan mempersiapkan semua fasilitas pemakamnya nanti,”papa Fitri Senin (25/2).

Pada kesempatan itu ia mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) maupun vertical Provinsi Kalteng untuk menaikan bendera setengah tiang di halaman kantornya masing-masing, dalam rangka turut berdukacita atas meninggalnya almarhum ini. (hen)