Jelang Pemilu, Sakariyas Tegaskan ASN Harus Netral

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas menegaskan, kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) agar netral pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) April mendatang. Hal ini diungkapkannya, saat memimpin langsung pelaksanaan apel gabungan ASN di halaman Kantor Bupati Katingan Senin (18/2/2019).

“Saya harapkan ASN harus terus meningkatkan disiplin dan profesional dalam melayani dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”kata Sakariyas saat menyampaikan sambutannya.

Karena lanjut dia, sebagai abdi negara sudah seharusnya mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang telah di tentukan dalam peraturan perundang-undangan maupun peraturan kedinasan.

Selain itu, Sakariyas mengingatkan para ASN dalam menghadapi Pilpres dan Pileg pada April 2019 mendatang, harus menunjukan sikap profesional dan netralitas.

“Selain menunjukan profesionalis dan netralitas, kita juga harus mendukung dan mensukseskan jalannya Pemilu Serentak, agar dapat berjalan tertib, aman dan lancar,” tandasnya.

Sementara itu pada kegiatan ini, juga turut hadir Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, Ketua DPRD Katingan Mantir L. Nussa, Wakapolres Katingan serta unsur SOPD Pemkab Katingan. (ejk)