Dewan Prihatin Penyalahgunaan Taman Kota

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianoor mengaku prihatin dan miris dengan tindakan tidak senonoh yang dilakukan sepasang muda mudi di salah satu taman dalam Kota Palangka Raya. Pasalnya taman adalah tempat umum yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal yang lebih berguna.

“Disini peranan masyarakat sekitar dalam pengawasan sangat dibutuhkan, terutama saat melihat hal-hal yang mecurigakan hendaknya rispek dengan hal tersebut, bahkan saat ini taman sudah memiliki keamanan, jadi kemanan itu harus aktif,” kata Sugianoor saat dimintai tanggapannya, Kamis (14/2).

Untuk itu, kepada pihak keamanan taman ia menekan agar lebih aktif lagi melakukan pengawasan disekitar taman, sehingga hal-hal negatif dapat dicegah, terlebih saat ini taman sudah dilengkapi dengan CCTV sehingga lebih mudah dalam pengawasan.

“Keamanan taman dan fasilitas taman seperti CCTV hendaknya bisa dimanfaatkan untuk pengawasan dalam mencegah hal-hal negatif. Seharusnya juga masyarakat bisa memahami manfaat taman itu,”ujarnya.

Selain itu, politisi PKB tersebut juga mengharapkan kepada generasi mudah untuk lebih cerdas dan melakukan hal-hal positif, sebab generasi mudah adalah penerus bangsa.

“Peranan orang tua hendaknya lebih aktif melakukan pengawasan kepada putra-putrinya. Terutama tekankan pendidikan agama dirumah dan disekolah, perbanyak aktifitas positif yang mampu meningkatkan wawasan dan pengetahuan anak,” pungkasnya. (dr)