Beri Pembinaan, Kakanwil Kunjungi Lapas Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN, KaltengEkpress.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs Juliasman Purba M,Si, mengunjungi Lapas Klas llB Pangkalan Bun. Kunjungan dalam rangka menguatkan dan pembinaan terhadap pegawai lapas serta warga binaan tersebut, disambut langsung Kepala Lapas (Kalapas) Klas IIB Pangkalan Bun, Kusnan Selasa (26/2/2019).

Juliasman Purba mengatakan,kunjungan ke Lapas Pangkalan Bun ini, hanya untuk melihat langsung kondisi lapas setempat serta permasalahan kemasyarakatan yang dihadapi. Disamping itu untuk penguatan dalam segi pembinaannya.

“Kegiatan ini bukan hanya di Lapas Pangkalan Bun saja, tetapi di seluruh Indonesia, jadi kita bukan dalam rangka operasi saja, karena operasi biasanya dilakukan kalau tanpa melibatkan, juga artinya tidak ada perlawanan makanya kita lakukan pendekatan terhadap warga binaan,ā€¯ungkapnya Selasa (26/2).

Sementara Kalapas Pangkalan Bun, Kusnan menjelaskan, kunjungan Kakanwil kali ini cukup memberikan dampak positif, terutama bagi para petugas lapas dalam rangka memberikan penguatan dan pembinaan secara individu mereka. Sehingga termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi. (aro)