Home / Kapuas

Sabtu, 9 Februari 2019 - 15:49 WIB

Belasan Jam Tenggelam, Mobil Mewah Ini Ditemukan

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Setelah dilakukan pencarian cukup lama, mobil Honda HRV dikemudikan Samugi (38) warga Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, yang sebelumnya nyungsep ke dalam Sungai Kapuas, saat naik feri penyeberangan di Desa Sei Pitung, Jumat (8/2/2019) malam, akhirnya ditemukan. Mobil tersebut ditemukan tim pencarian, Sabtu (9/2/2019), siang.

Pencarian mobil Honda HRV berwarna merah oleh tim gabungan ini, sempat berjalan lamban. Lantaran selain kejadian jatuhnya pada malam, kondisi air sungai saat itu cukup deras. Mobil ini ditemukan tim penyelam tak jauh dari posisi jatuhnya.

Baca Juga :  Gudang Mebel di Baamang Hulu Diamuk Jago Merah

Usai ditemukan mobil ini kemudian diangkat dengan cara diikatkan ke drum kemudian ditarik, untuk membuat mobil HRV merah itu naik kepermukaan.

Saat dikonfirmasi Camat Kapuas Barat Deny Harsono mengatakan, pencarian ini dilakukan sejak Jumat (8/2/2019) tadi malam. Namun sempat dihentikan karena melihat air sungai pasang. Kemudian upaya pencarian dilanjutkan pagi hari dan akhirnya berhasil ditemukan.

“Dari tadi malam pencarian dilakukan, melihat air naik jadi sempat dihentikan demi keselamatan, pagi tadi dikerahkan warga bersama polisi dan TNI hingga akhirnya berhasil ditemukan tidak terlalu jauh dari tempat semula,” ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com, Sabtu (9/2/2019).

Baca Juga :  Pj Bupati Kapuas Giat Jumat Bersih Bersama SOPD

Seusai ditemukan lanjut dia, mobil langsung dievakuasi ke daratan menggunakan alat seadanya.

“Kita bersyukur dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Karena semua penumpang dan sopirnya berhasil selamat. Namun peristiwa itu menjadi pelajaran bagi warga,” tandasnya. (ab)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Babinsa Maliku Dampingi Warga Vaksinasi Lansia

Kapuas

Cegah Covid-19, Pergantian Tahun Bakal Diberlakukan Jam Malam

Kapuas

Rutan Kapuas Musnahkan Barang Terlarang

Kapuas

Diduga Dibunuh, Nenek 63 Tahun Ditemukan Tewas dalam Kamar

Kapuas

Korsleting Listrik, Rumah Warga Pujon Diamuk Jago Merah

DPRD Kapuas

Eksekutif Didesak Sampaikan Rancangan KUA-PPAS 2023

Kapuas

Bakar Lorong Pasar, Dua Warga Kapuas Diringkus Polisi

Kapuas

Kebakaran Penggilingan Padi Mengakibatkan Kerugian Rp 300 Juta