Home / Kapuas

Sabtu, 9 Februari 2019 - 15:49 WIB

Belasan Jam Tenggelam, Mobil Mewah Ini Ditemukan

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Setelah dilakukan pencarian cukup lama, mobil Honda HRV dikemudikan Samugi (38) warga Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, yang sebelumnya nyungsep ke dalam Sungai Kapuas, saat naik feri penyeberangan di Desa Sei Pitung, Jumat (8/2/2019) malam, akhirnya ditemukan. Mobil tersebut ditemukan tim pencarian, Sabtu (9/2/2019), siang.

Pencarian mobil Honda HRV berwarna merah oleh tim gabungan ini, sempat berjalan lamban. Lantaran selain kejadian jatuhnya pada malam, kondisi air sungai saat itu cukup deras. Mobil ini ditemukan tim penyelam tak jauh dari posisi jatuhnya.

Baca Juga :  Cegah Kejahatan, Polsek Kapuas Kuala Patroli Pasar Palingkau

Usai ditemukan mobil ini kemudian diangkat dengan cara diikatkan ke drum kemudian ditarik, untuk membuat mobil HRV merah itu naik kepermukaan.

Saat dikonfirmasi Camat Kapuas Barat Deny Harsono mengatakan, pencarian ini dilakukan sejak Jumat (8/2/2019) tadi malam. Namun sempat dihentikan karena melihat air sungai pasang. Kemudian upaya pencarian dilanjutkan pagi hari dan akhirnya berhasil ditemukan.

“Dari tadi malam pencarian dilakukan, melihat air naik jadi sempat dihentikan demi keselamatan, pagi tadi dikerahkan warga bersama polisi dan TNI hingga akhirnya berhasil ditemukan tidak terlalu jauh dari tempat semula,” ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com, Sabtu (9/2/2019).

Baca Juga :  Jalani Sidang Perdana, Empat ASN Didakwa Dua Pasal

Seusai ditemukan lanjut dia, mobil langsung dievakuasi ke daratan menggunakan alat seadanya.

“Kita bersyukur dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Karena semua penumpang dan sopirnya berhasil selamat. Namun peristiwa itu menjadi pelajaran bagi warga,” tandasnya. (ab)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Tabrak Trotoar, Pengendara Motor Tewas Terkapar

Kapuas

Malam Idul Adha, Dapur Rumah Petani Padi Terbakar

Kapuas

DPRD Kapuas Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kapuas

Ribuan Butir Zenith dan Sabu Dimusnahkan

Kapuas

Bupati Dorong Kerjasama Antar Lembaga Diperkuat

Kapuas

Satriadi : Peran Media Massa dan OMS Sangat Penting Dalam Pilgub

Kapuas

Dihantam Mobil Box, Pengendara Motor Tewas di Jalan Trans Kapuas

Kapuas

Sukses Kibarkan Bendera, Pj Bupati Apresiasi Paskibraka Kapuas
error: Content is protected !!