Tak Terawat, Toilet Taman Religi Katingan Berbau dan Kotor

KASONGAN, KaltengEkspres.com Taman religi merupakan salah satu ikon di Kota Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir. Taman ini juga menjadi tempat wisata masyarakat Kabupaten Katingan. Hampir setiap sore kawasan taman ini dijadikan tempat bersantai masyarakat.

Sayangnya, kondisi kamar kecil atau toilet yang ada di taman ini tampak tidak terawat dan cenderung dibiarkan kotor, bahkan sudah tidak berfungsi lagi. Padahal taman religi ini ramai dikunjungi masyarakat setiap hari lnya.

“Toilet umum di taman religi ini sudah tidak berfungsi dan kotor, padahal taman ini setiap harinya ramai dikunjungi masyarakat terlebih lagi bila saat hari-hari libur,” ungkap Triadi Kasongan, Rabu (30/1/2019).

Selain kotor lanjut dia, toilet di taman tersebut juga berbau. Terutama bau bekas orang membuang air kecil sembarangan.

Dirinya berharap agar fasilitas seperti toilet yang ada di taman religi dapat segera di perbaiki, mengingat fasilitas tersebut dibutuhkan oleh para pengunjung.

“Saya pribadi berharap fasilitas toilet di taman religi bisa di perbaiki oleh Pemda Katingan mengingat disini setiap hari nya banyak pengunjung, sangat di sayangkan jika fasilitas yang sudah di buat lalu dibiarkan begitu saja,” ucapnya. (ejk)