Home / Pulang Pisau

Jumat, 4 Januari 2019 - 18:53 WIB

Dua Pembunuh Buruh Panen PT KLS Diringkus Polisi

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com– Erwin Tangkomang (24) dan Yulius Natali (19) warga Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tak berkutik ketika diringkus anggota Polres Pulang Pisau. Dua pria ini ditangkap karena menjadi pelaku pembunuhan terhadap korban bernama Waloyo (44) buruh panen di PT KLS, Kamis (3/1/2019) lalu.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono melalui Kasatreskrim Iptu Jhon Digul, mengatakan, kejadian pembunuhan ini terungkap berawal saat korban diketahui tidak pulang ke Mess PT KLS, di Desa Papuyu, Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau. Sementara itu temannya sudah berada di mes. Saat itu teman korban melakukan pencarian.

Baca Juga :  Kapolres Imbau Warga Barsel Waspada Karhutla

Ketika dilakukan pencarian, jasad korba. akhirnya ditemukan tidak jauh dari tempat korban kerja, dalam keadaan berlumuran darah di bagian leher hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Para saksi ini langsung melapor ke Polsek Polsek Kahayan Kuala, tentang penemuan mayat bernama Waloyo dalam keadaa sudah meninggal dunia,” kata Jhon Digul, Jumat (4/1/2019).

Berbekal laporan itu lanjut dia, anggota Reskrim Polres Pulang Pisau bersama anggota Polsek Kahayan Kuala, melakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa saksi, sampai akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku.

Baca Juga :  Luka Benturan, Pengemudi Avanza Akhirnya Meninggal Dunia

“Setelah kami lakukan pemeriksaan saksi dan olah TKP, kami menemukan petunjuk dan akhirnya berhasil meringkus kedua pelaku, untuk motif masih kami dalami, serta sudah mengamankan barang bukti alat digunakan pelaku untuk membunuh korban,” tegasnya.

Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 15-20 tahun penjara. (ak)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Meski Pandemi Covid-19, Bupati Intruksikan Pembangunan Harus Tetap Berjalan

Metro Palangka Raya

Tragis, Bocah Terseret Arus Sungai Ditemukan Tak Bernyawa

Pemkab Pulang Pisau

Sebagian Besar Lahan Perkantoran Belum Kantongi Sertifikat

Pulang Pisau

Jelang Pilkada, Bupati Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi Isu Politik

Pulang Pisau

Takut Dipalak, Jhon Nekat Habisi Nyawa Dua Korban

Pulang Pisau

Tabrak Pohon, Pikap Ringsek Berat

Pulang Pisau

Desa Diminta Alokasikan Dana Bagi Penanganan Bencana

Pulang Pisau

Disambar Avanza, Imanuel Tewas Mengenaskan Kaki Nyaris Putus