Home / DPRD Murung Raya

Jumat, 4 Januari 2019 - 09:26 WIB

Dewan Ingatkan Pemkab Mura Jangan Abaikan Aspirasi Masyarakat

Ketua DPRD Mura Gad F Silam.

Ketua DPRD Mura Gad F Silam.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura agar tidak mengabaikan aspirasi masyarakat terlebih masyarakat yang hidup dalam garis kemiskinan. Sebab, kehidupan masyarakat ini menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan daerah.

Hal ini diutarakan Ketua DPRD Mura Gad F Silam kepada awak media. Menurutnya, sudah menjadi tugas eksekutif untuk tahu dan mengatasi keluhan masyarakat, baik di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, infrastruktur maupun bidang lainnya.

Baca Juga :  Dewan Imbau Bawaslu Antisipasi Tingkat Kerawanan Pemilu 2019

“Masyarakat kurang mampu dari segi ekonominya harus menjadi salah satu sasaran dalam musyawarah perencanaan pembangunan, dimana seluruh aspirasi masyarakat itu harus diserap dan ditindaklanjuti,” ungkap Gad belum lama ini.

Menurutnya hal terpenting yang harus diperhatikan oleh pihak eksekutif adalah sektor-sektor yang digeluti masyarakat untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari dari masing-masing dari tingkat kecamatan sampai ke wilayah desa atau kelurahan.

Karena memang lanjut dia, ketika mengunjungi beberapa desa atau kelurahan yang ada di Mura ini ada banyak masukan dan aspirasi yang disampaikan.

“Misalnya saat seperti kegiatan reses beberapa waktu lalu ada saja masyarakat ingin pembenahan fasilitas di tepat mereka, seperti pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur,” tambahnya lagi.

Untuk itu, aspirasi masyarakat yang ditampungnya tentu akan menjadi bahan dalam penetapan kegiatan pembangunan tahun 2019 mendatang. Sehingga bak gayung bersambut, apa yang diinginkan atau yang menjadi aspirasi masyarakat  itu juga yang diprogramkan Pemerintah. (an/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Legislator Mura Ini Bagikan 1.000 Masker dan 300 Paket Sembako ke Masyarakat

DPRD Murung Raya

Jasa Travel Harus Terapkan Protokol Kesehatan

DPRD Murung Raya

Dewan Apresiasi Kebijakan Rapid Test Gratis Bagi Pelajar dan Mahasiswa

DPRD Murung Raya

Mura Expo Diharapkan Mampu Kembangkan UKM

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Infrastruktur Tua Dibenahi

DPRD Murung Raya

Dewan Dukung Peningkatan SDM dan Infrastruktur Desa

DPRD Murung Raya

Dewan Berharap Pembangunan Daerah Pinggiran Tak Dikesampingkan

DPRD Murung Raya

Selama Libur, Guru Diminta Berkolaborasi dengan Orang Tua Peserta Didik
error: Content is protected !!