Home / DPRD Murung Raya

Jumat, 4 Januari 2019 - 09:26 WIB

Dewan Ingatkan Pemkab Mura Jangan Abaikan Aspirasi Masyarakat

Ketua DPRD Mura Gad F Silam.

Ketua DPRD Mura Gad F Silam.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura agar tidak mengabaikan aspirasi masyarakat terlebih masyarakat yang hidup dalam garis kemiskinan. Sebab, kehidupan masyarakat ini menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan daerah.

Hal ini diutarakan Ketua DPRD Mura Gad F Silam kepada awak media. Menurutnya, sudah menjadi tugas eksekutif untuk tahu dan mengatasi keluhan masyarakat, baik di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, infrastruktur maupun bidang lainnya.

Baca Juga :  APBD 2024 Harus Bisa Memenuhi Indikator

“Masyarakat kurang mampu dari segi ekonominya harus menjadi salah satu sasaran dalam musyawarah perencanaan pembangunan, dimana seluruh aspirasi masyarakat itu harus diserap dan ditindaklanjuti,” ungkap Gad belum lama ini.

Menurutnya hal terpenting yang harus diperhatikan oleh pihak eksekutif adalah sektor-sektor yang digeluti masyarakat untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari dari masing-masing dari tingkat kecamatan sampai ke wilayah desa atau kelurahan.

Karena memang lanjut dia, ketika mengunjungi beberapa desa atau kelurahan yang ada di Mura ini ada banyak masukan dan aspirasi yang disampaikan.

“Misalnya saat seperti kegiatan reses beberapa waktu lalu ada saja masyarakat ingin pembenahan fasilitas di tepat mereka, seperti pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur,” tambahnya lagi.

Untuk itu, aspirasi masyarakat yang ditampungnya tentu akan menjadi bahan dalam penetapan kegiatan pembangunan tahun 2019 mendatang. Sehingga bak gayung bersambut, apa yang diinginkan atau yang menjadi aspirasi masyarakat  itu juga yang diprogramkan Pemerintah. (an/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Ketua DPRD Murung Raya Minta Kontrak Tahun Jamak Selesai Tepat Waktu

DPRD Murung Raya

Dewan Apresiasi Capaian Prestasi Atlet Mura di Ajang Porprov

DPRD Murung Raya

Apresiasi Partisipasi Generasi Muda

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Fokus Jaga Stabilitas Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat

DPRD Murung Raya

Generasi Muda Perlu Bekerja Sama dengan Pemda

DPRD Murung Raya

Tidak Ada Larangan Masyarakat Gelar Bukber

DPRD Murung Raya

Dewan Sebut Serapan Anggaran Triwulan III Hanya 52 %

DPRD Murung Raya

Dewan Sahkan KUA-PPAS Tahun 2024