Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 4 Desember 2018 - 17:27 WIB

Wagub Kalteng Tegaskan Bongkar Oknum Pejabat Terlibat OTT

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib H Said Ismail, meminta kepada pihak berwenang agar tidak menutupi keterlibatan pejabat lain dalam kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Atas kejadian tersebut kita sangat kecolongan, dan kita juga sudah bertemu dengan pihak kejaksaan agar kasus ini bisa diusut sampai tuntas. Namun, seandainya ada keterlibatan pejabatan lain kita harap tidak ditutupi dan semua harus dibongkar,”katanya, Selasa (4/12).

Baca Juga :  Melawan, Dua Pelaku Curanmor Didor Polisi

Tak hanya itu, dirinya juga merasa heran terhadap lima pegawai yang terlibat dalam kasus tersebut. Lantaran meski hanya seorang Aperatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai staf biasa bisa mengancam dan memeras orang lain untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

“Kalau cuman staf sebenarnya tidak memiliki kewenangan sebab bukan kepala bagian dan bukan kasubag maupun kasi. Kan staf hanya untuk membukukan saja. Jadi, kita harap pihak kejaksaan bisa menindak lanjutinya dan saya harap pengungkapan kasus ini tidak stop sampai disini,” ujarnya.

Baca Juga :  Jadi Korban Hipnotis, Wanita Ini Kehilangan Sepeda Motor

Selain itu, kelima ASN tersebut yaitu 2 ASN dari Dinas Pekerjaan Umum, 2 Dinas Kehutanan dan 1 dari Pemprov Kalteng ini, sesuai aturan yang berlaku harus diberhentikan secara tidak hormat.

“Tetapi kesalahan orang itu tak kala harus dipersidangkan terlebih dahulu, dan saat ini semuanya sedang dalam proses pemberhentian secara tidak hormat,” pungkasnya. (rd)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Sikap Cepat Pemko Tanggulangi Karhutla

Metro Palangka Raya

Penadah Sepeda Motor Diciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Ditinggal Berkebun, Sepeda Motor Raib Digasak Pencuri

DPRD Kota

Palangka Raya Harus Miliki Wisata Edukasi

Metro Palangka Raya

Cegah Virus Corona, Sugianto Ajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat

Metro Palangka Raya

Siang Bolong Maling Beraksi di Kantor Setda Kota Palangka Raya

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Wajib Gunakan Masker

Metro Palangka Raya

Perampok Sarang Walet di Kaltim Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!