Home / Barito

Selasa, 18 Desember 2018 - 18:26 WIB

Usai Diperiksa, Wakil Ketua 1 DPRD Barsel Ditahan Kejaksaan

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Selatan (Barsel) menahan Wakil Ketua 1 DPRD Barsel  H Hasanudin A Gani. Pejabat ini ditahan usai menjalani pemeriksaan selama 4 jam, setelah sebelumnya ditetapkan tersangka, terkait kasus dugaan suap dalam proyek multiyears, Selasa (18/12/2018).

Ditahannya Hasanudin yang juga Ketua DPD Golkar Barsel itu menunjukan keseriusan jajaran Adhiyaksa Barsel dalam mengusut tuntas perkara dugaan suap proyek multiyears di Kabupaten Barsel. Mengingat beberapa hari sebelumnya, tersangka lain yakni Direktur  PT.Tirta Dhea Adonnic Pratama (TDAP) Sutrisno selaku kontraktur sudah lebih dulu ditahan oleh kejaksaan setempat.

Baca Juga :  Simpati Dengan Satgas TMMD, Warga Kirim Logistik Kelokasi

“Hari ini kita telah memanggil dan memeriksa Hasanudin sebagai tersangka. Setelah selesai pemeriksaan yang bersangkutan kita tahan dan dititipkan di rutan Buntok,” ujar Kepala Kejari Barsel, Douglas Oscar Berlian Riwoe, kepada Kalteng Ekspres.com, di Kantornya, Selasa (18/12/2018).

Douglas mengatakan, pihaknya saat ini terus fokus mengusut kasus penyuapan proyek multiyears tersebut, sehingga keduanya yaitu penyuap dan pemberi suap telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Baca Juga :  Satgas TMMD 109, Siapkan Sejumlah Hal Jelang Kedatangan Tim Wasev

“Jangan dibawa kemana mana dululah kasus ini, biarkan kami fokus dulu terkait adanya dugaan penyuapan ini,” tegasnya.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, pihaknya telah meminta Polres Barsel untuk melakukan pengamanan jalanya pemeriksaan terhadap Hasanudin.

“Kita bersyukur pemeriksaan hingga penahanan Hasanudin berjalan dengan aman dan lancar, untuk itu kita ucapkan terimakasih kepada kepolisan dan semua pihak yang telah membantu,” pungkasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Petugas Amankan Massa Anarkis Saat Demonstrasi Didepan Kantor Bupati Barsel

Barito

Kegiatan TMMD Reg 109 di Desa Sibung Berjalan Sesuai Harapan

Barito

Camat Raren Batuah Dampingi Bupati Bartim ke Pekerjaan TMMD 109 

Barito

H Sugianto Sabran Kukuhkan Tim Kampanye di Kapuas

Barito

Polsek Dusel Ringkus Bandar Kupu

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Tidak Pernah Mengenal Menyerah

Barito

Berkat Kerja TMMD, Ke Dusun Layung Habang Bisa Dilalui Mobil

Barito

Ibu-ibu Persit Kodim Buntok Benahi Pos Transit Untuk Tim Wasev
error: Content is protected !!