Home / Metro Palangka Raya

Rabu, 5 Desember 2018 - 14:48 WIB

Mahasiswa STAKN Palangka Raya Abdikan Diri Untuk Masyarakat Barsel

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dalam rangka mengembangkan talenta dan kemampuan mahasiswa dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, sejumlah dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Palangka Raya terus menunjukkan totalitasnya.

Seperti yang disampaikan Agus Surya,M.Th selaku sekretaris tim pengabdi masyarakat. Kali ini ia bersama Yuel, S.PAK,M.Th Asisten Direktur II Program Pasca Sarjana STAKN dan Bambang Purwantoro, M.Th serta Sunartin, Yayan, Frans, Efrin, Trandiska, Maria Yohana, Hengky melaksanakan tugas pengabdian di Desa Talio, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang dilaksanakan pada 16-18 November 2018 lalu.

“Tentu sebagai lembaga pendidikan tinggi STAKN, kita berkeinginan menjadi bagian utuh dari masyarakat, terutama dalam memberikan pembinaan Penetua dan Diaken di GKE Talio,” katanya.

Baca Juga :  Listrik Penggerak Ekonomi Masyarakat Seluruh Pelosok Negeri

Sementara itu, Yuel, S.PAK,M.Th yang merupakan ketua tim pengabdi masyarakat mengungkapkan rasa syukurnya, atas terlaksananya kegiatan tersebut, sehingga pihaknya bisa mendekatkan diri ke lingkungan masyarakat. Disamping itu STAKN bisa meningkatkan pelayanan Jemaat GKE.

Baca Juga :  Rumah Makan Surabaya Dibobol Pencuri 

“Selain memberikan pembinaan kita juga melaksanakan ibadah bersama serta melangsungkan diskusi dengan Penatua dan Diakon serta memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp11.500.000. Kita berharap dengan terlaksananya kegiatan ini bisa lebih mengenal Tri Darma Perguruan Tinggi,” tandasnya. (rd/b3)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Lagi, IRT Jadi Korban Jambret, Emas 20 Gram Dibawa Kabur Pelaku 

Metro Palangka Raya

Tidak Ditemukan PMK di Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Wakapolri Terima Anugerah Warga Kehormatan Dayak

Metro Palangka Raya

Dinas PUPR Kalteng Tinjau Ruas Jalan Trans Kalteng

Metro Palangka Raya

Kurang dari 24 Jam, Napi Kabur Berhasil Diringkus

DPRD Kota

Dewan Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Metro Palangka Raya

Pesta Miras Oplosan, Dua Orang Pria Diciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Mantap..Kalteng Expo Tumbuhkan Perputaran Uang Capai Rp 4,3 Miliar