Home / Kotim

Selasa, 18 September 2018 - 20:24 WIB

Parah…Tukang Batu Nyambi Jadi Bandar Sabu

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polisi Resort (Polres) Kotim, meringkus warga Jalan Diponegoro Gang Setia 2 RT 29 Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, bernama Toniman alias Toni (21) di rumahnya, Senin (17/9), sekitar pukul 20.30 WIB.

Pemuda yang bekerja sebagai tukang batu ini ditangkap polisi, karena menjadi bandar pengedar sabu. Dari tangan pelaku ini diamankan 5 paket sabu seberat total 8,98 gram, beserta alat hisap dan timbangan digital.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com menyebutkan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat anggota Satresnarkoba Polres Kotim mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku telah mengedarkan narkoba di daerah setempat. Menerima informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dengan menangkap pelaku yang saat itu sedang berada di dalam rumah.

Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti (barbuk) 5 paket sabu di lantai rumah pelaku. Barbuk tersebut sebelumnya sempat dilempar tersangka sebanyak tiga bungkusnya.

Selain sabu, anggota juga menemukan barbuk timbangan digital. Setelah itu tersangka bersama barbuk langsung diamankan ke Mapolres Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatnarkoba AKP Ronny ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurut dia, saat ini tersangka telah diamankan di Mapolres Kotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,”ungkapnya Selasa (18/9). (lid/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tujuh Pengendara Knalpot Brong Terjaring

Kotim

Buruh Bongkar Muat Nekat Gantung Diri

Kotim

Dua Maling Sepeda Motor Nyaris Diamuk Massa Warga

Kotim

TNI dan Masyarakat Tak Kenal Lelah Membangun Jembatan 

Kotim

Tahanan Kasus Narkoba Polsek Baamang Melahirkan

Kotim

Tabrak Trotoar, Remaja Kotim Tewas Terkapar

Kotim

Disdukcapil Kotim Pastikan Besok Pelayanan Adminduk Aktif Kembali

Kotim

Mayat Mr X Ternyata Pengusaha Sparepart Alat Berat
error: Content is protected !!