Home / Metro Palangka Raya

Minggu, 23 September 2018 - 13:34 WIB

Ditinggal Kosong Penghuni, Rumah di Yos Sudarso Terbakar

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comPeristiwa kebakaran menghanguskan satu unit rumah kembali terjadi di Kota Palangka Raya. Kali ini rumah yang dilalap si jago merah milik Sunday (45), yang terletak di Jalan Yos Sudharso Ujung antara Yos Sudarso 17 dan Yos Sudarso Sabtu (22/9). Saat kejadian ini rumah ditinggal kosong pemilik. Diduga kebakaran terjadi disebabkan korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun semua harta benda berharga milik korban tidak berhasil diselamatkan. Lantaran dalam jangka waktu sekitar 30 menit api sudah membakar habis seisi rumah dan kini menyisakan puing.

Salah seorang saksi mata Jihon mengatakan, saat kejadian ia melihat api membesar dan tak berapa lama membakar bangunan rumah tersebut. Tetapi tidak mendengar bunyi ledakan atau hal-hal lain mencurigakan.

Baca Juga :  Mobil HRV Berpenumpang Empat Orang Jatuh ke Sungai Kapuas

”Api dari bagian rumah lantai dua dan sebelum itu tidak ada bunyi ledekan. Karena rumah terbut dari kayu api langsung membesar dan membakar,”ungkapnya Sabtu (22/9) tadi malam.

Saksi lain, Khirudin menyebutkan, api diduga disebabkan karena korselting listrik di bangunan rumah. Sebab saat kejadian rumah tanpa penghuni dan dalam keadaan listrik teraliri.

”Diduga korsleting listrik, rumah itu mengambil listrik dengan kabel dari rumah lain. Tidak ada kompor hal lainnya,” ucapnya yang juga tetangga korban.

Baca Juga :  Berantas Narkoba, Polisi Tes Urine Pengunjung THM

Sementara itu, Kapolres Palangka Raya melalui Kapolsek Pahandut AKP Roni Wijaya menyebutkan masih belum bisa menyimpulkan penyebab utama kebakaran tersebut.

Hanya saja bangunan itu milik Sunday yang diadiami oleh Bayu dan keluarganya. Dan rumah itu ukuran 5x6m terbuat dari bahan kayu, bertingkat, beratap seng dengan lantai papan.

“Masih kami lidik dan bangunan dua tingkat itu kini tinggal puing. Jadi surat-surat berharga lainnya seperti buku nikah, kartu keluarga dan beberapa barang elektronik berupa tv, tape, ricecooker dan perabotan rumah tangga lainnya ludes terbakar,” pungkasnya.(dr)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Diseruduk Motor R15, Pegawai Honorer Tewas 

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Musnahkan 1,1 Kg Sabu

DPRD Kota

Polri dan Masyarakat Perlu Bersinergi

Metro Palangka Raya

Depresi, Pemuda Pulpis Nekat Gantung Diri

Metro Palangka Raya

Buat Onar, Mahasiswa Mabuk Ditangkap Polisi 

DPRD Kota

Aktivitas Belajar di SDN-9 Langkai Harus Tetap Berjalan

Metro Palangka Raya

ITPLN Buka Program Beasiswa Nasional Bagi Lulusan SMA 

Metro Palangka Raya

Bandar Besar Sabu Puntun Diperiksa Polda Kalteng