Home / Kotim

Sabtu, 7 April 2018 - 13:12 WIB

Modus Menginap di Hotel, Pria di Kotim Dibekuk Polisi Mencuri Sarang Walet

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria berinisial SBR (32) tak berkutik ketika diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Ketapang. Pria ini ditangkap karena mencuri sarang burung walet di atas bangunan Hotel Mitra yang terletak di Jalan Iskandar Sampit Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotim  Senin (2/4) lalu.

Modus pencurian yang digunakannya tergolong unik, yakni berpura-pura pesan kamar menginap di hotel setempat. Saat petugas hotel lengah pelaku langsung  beraksi mencuri sarang walet yang berada diatas bangunan hotel.

Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.  Menurut dia, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan warga pemilik bangunan sarang walet pada Minggu (1/4) lalu.

Baca Juga :  Harlah Herbalife Diperingati di Kotim

Menindaklanjuti laporan ini, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Saat melakukan penyelidikan, pihaknya mencurigai pelaku yang menginap di hotel setempat.




Hanya berjarak satu hari seusai kejadian pencurian tersebut lanjut dia, pelaku berhasil diketahui kemudian ditangkap bersama barang bukti pada keesokan harinya yakni Senin (2/4) sekitar pukul 09.00 WIB, di kamar hotel paling atas bangunan yakni No 60.

“Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Saat ini pelaku telah mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Ketapang,”ungkap I Kadek Dwi Yoga Jumat (6/4).

Terpisah salah seorang petugas hotel Anang menceritakan, sejak awal pihaknya pelaku ini tidak menunjukan gerak gerik mencurigakan. Lantaran saat datang ia seperti warga biasa memesan kamar, setelah itu masuk ke kamar. Namun ketika pelaku cek out, modus pelaku terbongkar, lantaran pihaknya menemukan banyak bulu-bulu burung di kamar yang di tinggalkannya tersebut.

Baca Juga :  Dipicu Dendam, Warga Rungan Tewas Dibacok Usai Beribadah

“Setelah meninggal hotel rupanya tidak berapa hari pelaku datang lagi bersama kawannya dengan modus yang sama yakni menyewa kamar hotel dibagian paling atas sebelum dia cek out. Saat menginap kedua kalinya ini intai melalui CCTV hotel ternyata memang SBR ini maling sarang yang mau menjebol gedung dengan menggunakan bor,atas kejadian ini kami langsung melaporkan ke Polsek Ketapang,”ujarnya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

BPJS Kesehatan Sampit Buka Layanan Pendaftaran melalui Aplikasi Whatsapp

Kotim

6 Ekor Orangutan Bersarang di Kebun Karet Warga

Kotim

Dukung Baksos di Kejati, Kejari Kotim Berangkatkan 35 Penderita Katarak

Kotim

16 Hari Berlangsung, Dansatgas TMMD Kembali Cek Perkembangan Pembangunan 

Kotim

Harga Ayam Potong Capai 40 Ribu Perkilo

Kotim

Tim Wasev Mabesad TNI Kunjungi TMMD Reguler Ke-109 Kodim 1015 Sampit

Kotim

Tukang Servis Keliling Ditemukan Tewas Membusuk

Kotim

Enggan Direlokasi, Warga Ujung Pandaran Berhadapan Dengan Satpol PP Kotim