Home / Kotim

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 11:13 WIB

Kepergok Hendak Curi Aki Truk, Dua ABG Diamankan Polisi

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Polisi Sektor (Polsek) Baamang mengamankan dua orang remaja berusia dibawah umur, bernama Kiki Saputra (16) dan Ahyar (14). Kedua ABG ini ditangkap karena kepergok warga hendak mencuri aki truk, milik warga bernama Sutiq di Komplek Perumahan Wengga Mertropolitan IX Jalur 1 Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang Jumat (17/8) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian bermula saat korban sekitar pukul 18.30 WIB, melihat tutup aki truk sudah terlepas, selanjutnya korban curiga dan pulang ke rumah untuk mengambil kunci kontak truk untuk tidur di dalamnya.

Baca Juga :  Aksi Dua Pelaku Pencurian Lima Unit TV Terekam CCTV




Saat kembali ke truk, korban melihat kedua pelaku sedang melepas baut aki truk, selanjutnya korban berteriak dan terdengar warga sekitar, sehingga warga berdatangan menangkap kedua pelaku, kemudian mengamankannya di pos ronda. Setelah itu kedua pelaku dilaporkan ke Polsek Baamang. Menerima laporan ini, saat itu juga anggota Polsek datang ke lokasi dan mengamankan kedua pelaku.

Baca Juga :  DPRD Kotim Dukung TMMD Berkelanjutan dan Diperluas

Kapolsek Baamang AKP Agus Tri saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kedua pelaku ini telah diamankan pihaknya di Mapolsek setempat untuk menjalani pemeriksaan dan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya, serta memanggil kedua orang tuannya.

“Karena kasus ini hanya percobaan pencurian, lantaran barang bukti belum sempat dibawah kabur kedua pelaku. Maka keduanya kita berikan pembinaan, karena usianya masih dibawah umur,”ungkap Kapolsek Sabtu (18/8). (lh/hm).

Share :

Baca Juga

Kotim

Jual Sabu, Warga Basirih Diringkus Polisi

Kotim

Mantan Bupati Seruyan Darwan Ali Tutup Usia

Kotim

Mayat Mengapung Diduga Penumpang Kapal DLU

Kotim

Pengedar Sabu di Pelosok Desa Disergap Polisi

Kotim

Kasus Suap Penerimaan Tenaga Kontrak Dipertanyakan

Kotim

Fondasi Jembatan Handil Gayam Mulai Dipasang

Kotim

Polisi Gagalkan Peredaran 3 Ons Lebih Sabu di Kotim

Kotim

Gubernur Minta Bupati Tak Khawatirkan Masalah Status Kawasan