Duh…Edar Sabu, Seorang Nenek di Palangka Raya Diringkus Polisi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Usai 43 tahun tidak digunakan untuk berbuat kebaikan oleh seorang wanita bernama Niah. Warga Jalan RTA Milono ini malah berurusan dengan pihak kepolisian. Ia ditangkap timsus Direktorat Narkoba Polda Kalteng atas kepemilikan narkotika jenis sabu, Senin (12/8) lalu.

Dari tangan tersangka ini diamankan barang bukti berupa lima paket sabu dengan berat 3,2 gram, beserta uang tunai, plastik klip dan perlengkapan sabu lainnya.Tersangka ini ditangkap di kediamannya di Jalan RTA Milono.

Berdasarkan pengakuan tersangka, perbuatan itu dilakukannya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan membiayai keperluan keluarganya.

Direktur Direktorat Narkoba Polda Kalteng,Kombes Pol Agustinus Suprianto mengatakan, pihaknya sudah menetapkan tersangka terhadap pelaku. Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolda untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita amankan di rumah yang bersangkutan nenek berusia 42 tahun dan dapat barbuk lima paket sabu dengan berat 3,2 gram serta barbuk lainnya. Sabu itu siap jual dan penangkapan tersangka berdasarkan informasi sumber terpercaya kepada kepolisian,” ujar perwira menegah Polri ini.

Agustinus menjelaskan, tersangka diciduk oleh tim khsusu dipimpin Kasubdit II Kompol Bayu Wicaksono. Usai melakukan penyelidikan dan pengembangan, sampai akhirnya meringkus tersangka dan kini masih diperiksa secara intensif.

“Ini masih kita kembangkan karena diduga pemasoknya dari luar Palangka Raya,”ujarnya.

Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat pasal 114 ayat (2) jo112 ayat (2) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here