Ditinggal Kosong, Rumah Warga Bagendang Terbakar

SAMPIT, KaltengEkspres.com Sebuah rumah warga milik Radiah (75), yang terbuat dari kayu terletak di Desa Bagendang Hilir RT 6 Kecamatan Mentaya Hilir Utara, habis di lalap si jago merah. Kejadian ini Jumat (3/8) sekitar pukul 10.30 WIB.

Informasi yang dihimpun KaltengEkspres.com di lapangan menyebutkan, peristiwa kebakaran ini bermula saat rumah ditinggal kosong oleh pemiliknya pergi ke rumah anaknya. Api yang diduga dari korsleting listrik ini kemudian menyala membesar dan membakar bangunan. Melihat kejadian ini, warga setempat langsung berbegas melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Sehingga api mulai padam sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Afandi saat di konfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Menurut dia, kejadian sudah diselidiki pihaknya dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi.

“Dugaan sementara kejadian ini disebabkan korsleting arus listrik karena api terlihat berasal dari atas atap rumah.Kejadian ini membuat korban mengalami kerugian Rp 20 juta,”papar Afandi. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here