Home / DPRD Kota

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:29 WIB

Dewan Terima Nota Keuangan dan APBD Perubahan 2018

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya menerima nota keuangan dan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2018 dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Laporan nota ini diserahkan Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono dan diterima langsung Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto saat digelar rapat paripurna di Aula DPRD Kota, Senin (20/8).

Baca Juga :  Prioritaskan Guru Honorer Jadi ASN dan P3K

Dalam laporan tersebut, pendapatan APBD Palangka Raya hingga akhir Juli 2018 sebesar Rp 1,179 triliun lebih, biaya belanja sebesar Rp 1,222 triliun lebih sehingga menghasilkan defisit sebesar Rp 43,8 miliar lebih. Defisit anggaran sendiri ditutup dari anggaran pembiayaan sebesar Rp 43,8 miliar lebih yang berasal dari selisih biaya pendapatan dan belanja daerah.

“Kami terima dan akan kita lanjutkan dengan penyampaian pandangan fraksi-fraksi pendukung DPRD Kota Palangka Raya tentang nota keuangan dan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2018 ini besok (21/8),”ujar Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Baca Juga :  Momen HUT RI, Jadikan Pemicu Semangat Membangun

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, turut dihadiri oleh Wakil Walikota Mofit Saptono, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemko Palangka Raya.(dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pelaku Usaha Diminta Taati Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Anggaran Kesehatan Naik, Pelayanan Kesehatan Diharapkan Lebih Baik

DPRD Kota

Nakes dan Tim Satgas Diharapkan Semangat

DPRD Kota

Pemerintah Diminta Perhatikan Keperluan Yayasan

DPRD Kota

Dewan Berbagi Bendara Merah Putih ke Pengendara

DPRD Kota

Berantas Narkoba Sampai ke Pelosok Desa

DPRD Kota

DPRD Kota Palangka Raya Tetapkan Renja 2022

DPRD Kota

Untuk Bangkit, UMKM Perlu Kucuran Bantuan