Home / DPRD Kota

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:29 WIB

Dewan Terima Nota Keuangan dan APBD Perubahan 2018

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya menerima nota keuangan dan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2018 dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Laporan nota ini diserahkan Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono dan diterima langsung Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto saat digelar rapat paripurna di Aula DPRD Kota, Senin (20/8).

Dalam laporan tersebut, pendapatan APBD Palangka Raya hingga akhir Juli 2018 sebesar Rp 1,179 triliun lebih, biaya belanja sebesar Rp 1,222 triliun lebih sehingga menghasilkan defisit sebesar Rp 43,8 miliar lebih. Defisit anggaran sendiri ditutup dari anggaran pembiayaan sebesar Rp 43,8 miliar lebih yang berasal dari selisih biaya pendapatan dan belanja daerah.

Baca Juga :  Dewan Dorong Penguatan Seni Budaya dan Kearifan Lokal

“Kami terima dan akan kita lanjutkan dengan penyampaian pandangan fraksi-fraksi pendukung DPRD Kota Palangka Raya tentang nota keuangan dan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2018 ini besok (21/8),”ujar Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, turut dihadiri oleh Wakil Walikota Mofit Saptono, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemko Palangka Raya.(dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Minta Instansi Terkait Pantau Harga Kebutuhan Pokok

DPRD Kota

Legislator Apresiasi Upaya Pemkot Benahi Drainase

DPRD Kota

Dewan Sarankan Pemko Naikan Rasio Belanja Langsung

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Maksimalkan TSAK Dimaksimalkan

DPRD Kota

Ketua Dewan Minta Manajemen Pasar Dibenahi 

DPRD Kota

Dewan Minta Rumah Sakit Perhatikan Kebutuhan Dasar

DPRD Kota

Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Berantas Sarang Nyamuk

DPRD Kota

Dewan Imbau Hotel Kurangi Acara Pengumpulan Massa
error: Content is protected !!