Home / DPRD Kota

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:29 WIB

Dewan Terima Nota Keuangan dan APBD Perubahan 2018

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya menerima nota keuangan dan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2018 dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Laporan nota ini diserahkan Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono dan diterima langsung Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto saat digelar rapat paripurna di Aula DPRD Kota, Senin (20/8).

Dalam laporan tersebut, pendapatan APBD Palangka Raya hingga akhir Juli 2018 sebesar Rp 1,179 triliun lebih, biaya belanja sebesar Rp 1,222 triliun lebih sehingga menghasilkan defisit sebesar Rp 43,8 miliar lebih. Defisit anggaran sendiri ditutup dari anggaran pembiayaan sebesar Rp 43,8 miliar lebih yang berasal dari selisih biaya pendapatan dan belanja daerah.

Baca Juga :  Legislator Kota Sarankan Pusat Hibahkan Aset Tak Terawat




“Kami terima dan akan kita lanjutkan dengan penyampaian pandangan fraksi-fraksi pendukung DPRD Kota Palangka Raya tentang nota keuangan dan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2018 ini besok (21/8),”ujar Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Baca Juga :  Pelatihan Keterampilan Dinilai Dapat Mencegah Masyarakat Terlibat Narkotika

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, turut dihadiri oleh Wakil Walikota Mofit Saptono, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemko Palangka Raya.(dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Pemecahan Rekor Muri Gemu Famire

DPRD Kota

Dewan Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu SARA Jelang Pilkada

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Waspada Peredaran Upal

DPRD Kota

Pemilik Hewan Peliharaan Wajib Patuhi Perda

DPRD Kota

Orang Tua Kunci Utama Peningkatan Kualitas SDM

DPRD Kota

30 Anggota DPRD Terpilih Kota Palangka Raya Resmi Dilantik

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Benahi Pariwisata Kota

DPRD Kota

Pengawasan di Pasar Tradisional Harus Diperketat