Home / DPRD Kota

Kamis, 27 Mei 2021 - 18:52 WIB

Prioritaskan Guru Honorer Jadi ASN dan P3K

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah mengusulkan, agar pemerintah dapat memprioritaskan para guru honorer yang telah mengabdi selama 10 tahun lebih dan berusia 35 tahun ke atas, agar dapat diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) atau menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tenaga kependidikan.

“Tentu kita mendukung kalau tahun ini ada penerimaan guru PPPK. Tapi kalau bisa yang diprioritaskan itu adalah honorer yang sudah terbukti pengabdiannya, baik dengan kompetensi, jam terbang dan masa pengabdiannya di bidang pendidikan,” katanya, Kamis (27/5/21).

Baca Juga :  Gas LPG 3 Kg Harus Sesuai Peruntukan

Untuk itu dirinya menyarankan, agar pemerintah dapat melakukan pendampingan hingga pelatihan intensif, sehingga para guru honorer dapat memenuhi standar kompetensi yang dibutuhkan untuk menjadi ASN jalur PPPK.

Bahkan, Politisi Partai NasDem ini juga mengaku menerima informasi terkait adanya usulan kepada Presiden RI, agar Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun ke atas (GTKHNK 35+), untuk dapat diprioritaskan. Akan tetapi hal tersebut tentu tergantung dari kebijakan Presiden RI.

Baca Juga :  Legislator Minta Pemkot Palangka Raya Genjot Perbaikan Jalan

“Kalau memang benar, usulan itu tentu merupakan salah satu langkah mengubah mekanisme penerimaan PPPK. Ya saat ini kita menunggu saja informasi resmi dari pemerintah pusat. Yang pasti kami berharap kebijakan itu nantinya dapat mengatasi permasalahan pada sektor pendidikan, baik dari segi internal maupun eksternal,” tutupnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemko Diminta Cari Solusi Bagi Honorer

DPRD Kota

Legislator Kota Sarankan Pusat Hibahkan Aset Tak Terawat

DPRD Kota

Dewan Kota Terima Kunker DPRD Kota Banjarmasin

DPRD Kota

Inovasi Pembelajaran Perlu Ditingkatkan

DPRD Kota

Pengelola Objek Wisata Harus Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Dewan Kota Gagas Perda Tata Cara Penanganan DBD

DPRD Kota

Legislator Minta Pemkot Palangka Raya Genjot Perbaikan Jalan

DPRD Kota

Dewan Dukung Penertiban Parkir Liar
error: Content is protected !!