Home / Kotim

Minggu, 29 Juli 2018 - 16:53 WIB

Touring di Kotim, Wakapolda Terima Piagam Rekor Muri

SAMPIT, KaltengEkspres.com Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah menggelar touring ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu (29/7). Kegiatan puncak dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72 ini, dipimpin langsung Wakapolda Kalteng Brigjen Polisi Dedy Prasetyo. Touring ini langsung mengunjungi tempat wisata kebanggaan Kotim, yakni Pantai Ujung Pandaran.

Pada kegiatan ini, Wakapolda Kalteng juga menerima piagam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bersama Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel dari pihak MURI, terkait pemecahan rekor pembentangan bendera merah putih terpanjang di perairan Sungai Mentaya pada acara memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72 di Ikon Jelawat Sampit.

“Kita sangat mengapresiasi atas keberhasilan Kapolres Kotim, karena atas kemimpinannya telah menorehkan sejarah baru untuk Kotim, hingga tercatat sebagai rekor MURI atas inisiatif dan kreatifitasnya dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72 di Kotim, dengan membentangkan bendera merah putih di Sei Mentaya sepanjang 520 meter. Ini sangat kita apresiasi sekali,”ungkap Wakapolda Minggu (29/7).

Baca Juga :  Akhir Januari, Seluruh Desa di Kotim Ditarget Selesai Susun APBDes

Menurut dia, ide Polres Kotim ini membuat Polda Kalteng tertarik sehingga Polda Kalteng mempunyai rencana juga akan melaksanakan pembentangan bedera merah putih ini di sungai-sungai besar yang ada di 13 kabupaten di Kalteng pada saat memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018 mendatang. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Koperasi Santuai Jaya Diminta RAT Ulang

Kotim

Pengedar Sabu Berambut Pirang Diciduk Polisi

Kotim

Ajak Warga Jauhi Narkoba, Ormas SN Kotim Bagi Selebaran Bahaya Narkoba

Kotim

Diadili di PN Palangka Raya, Sidang Tersangka Pembawa 3,8 Juta Zenith Dikritik Warga Kotim

Kotim

Ditimpa Egrek, Karyawan PT BAT Tewas Mengenaskan

Kotim

Dua Pengedar Sabu Pesisir Pantai Diringkus Polisi

Kotim

Dimediasi Polsek, Pelaku Janji Cicil Uang Korban Rp 3,5 Juta Perbulan

Kotim

Pengedar Sabu di Kota Besi Diringkus Polisi