Home / Katingan

Kamis, 5 Juli 2018 - 23:22 WIB

Bupati Lepas 81 Kafilah FSQ Katingan

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas melepas sedikitnya 81 kontingen Festival Seni Qasidah (FSQ) Kabupaten Katingan untuk mengikuti FSQ tingkat Provinsi Kalteng diĀ  Nanga Bulik Kabupaten Lamandau, di halaman Kantor Bupati, Kamis (5/7/2018).
Sakariyas mengatakan, para kontingan diharapkannya bisa memberikan penampilan yang terbaik ketika mengikuti perlombaan FSQ tingkat Provinsi Kalteng tersebut. “Harumkan nama Kabupaten Katingan,”Ucap Sakariyas dalam sambutanya.

Dirinya berpesan, agar para peserta tetap semangat sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Katingan, serta juga agar senantiasa menjaga kekompakan antara peserta.

Baca Juga :  85 Orang Guru di Katingan Ikuti MGMP
Selain itu Bupati juga menyebut, bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan yang diikuti DPD LASQI Katingan, melalui lomba FSQ ini diharapkan dapat menambah ilmu dan pengalaman sehingga kedepannya seni qasidah dapat lebih berkembang.

Sementara itu Ketua DPD Lasqi KatinganĀ  Endang Susilawatie melalui Ketua Kontingen Alimansyah dalam laporannya, peserta yang mengikuti FSQ tingkat provinsi ini yaitu dipilih dari hasil lomba FSQ tingkat Kabupaten Katingan.

“Untuk jumlah peserta yang mengikuti FSQ ini sebanyak 81 orang, yang terdiri dari peserta, pembina, pelatih dan pendamping,”jelasnya

Cabang-cabang lomba yang diikuti oleh Kafilah Katingan diantaranya, qasidah klasik remaja putri (Rebana putri), qasidah klasik remaja putra (rebana putra), qasidah kalaborasi, bintang vocalis anak putra dan putri, bintang vocalis remaja putra dan putri, bintang vocalis remaja puta dan putri, seni hadrah, dan fashion Islami benang bintik putra dan putri. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Polres Katingan Ajak Ormas Sukseskan Pilgub 2020

Katingan

31 Pengurus KPP Kabupaten Katingan Dilantik

Katingan

Sembilan Anggota Polres Katingan Mendapat Kenaikan Pangkat

Katingan

Samakan Persepsi, KPU Katingan Sosialisasi Tahapan Pencalonan

Katingan

Jago Merah Luluh Lantakan Ruko Sembako di Katingan

Katingan

Simpan Tiga Paket Sabu, Pria Bertato di Katingan Diringkus Polisi

Katingan

MUI Katingan Berikan Bantuan Sembako kepada Panti Asuhan Al-Kairat

Katingan

Jual Ratusan Botol Miras, Warga Kereng Pangi Diciduk Polisi
error: Content is protected !!