Home / Katingan

Senin, 9 Juli 2018 - 19:25 WIB

Buka Rakordal, Bupati Ingatkan SOPD Agar Capai Target Realisasi Serapan Anggaran

KASONGAN, KaltengEkspres.com Bupati Katingan Sakariyas membuka rapat koordinasi pengendalian (rakordal) pelaksanaan rencana pembangunan Kabupaten Katingan triwulan II tahun 2018 di Aula Bappelitbang, Senin (9/7/2018). 
Dalam rakordal ini, bupati mengingkatkan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kobar agar bisa mencapai target. Baik dalam pelaksanaan realisasi serapan anggaran maupun fisiknya. 

“Saya berharap, pada triwulan II ini, serapan anggaran daerah kita bisa capai target. Jangan sampai ada yang masih minim serapan. Termasuk juga fisiknya,”ujar Sakaiyas saat membaca sambutannya ketika membuka rakordal tersebut. 

Sementara itu Kepala Bappelitbang, Wim Ngantung menjelaskan, maksud diselenggarakan rakordal pelaksanaan rencana pembangunan Kabupaten Katingan ini untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan pembangunan yang tergambarkan dari capaian target keuangan dan fisik sebesar 50%, capaian target kinerja daerah, kendala yang dihadapi serta upaya pemecahannya.

Sedangkan tujuannya untuk mengetahui sejauh mana pencapaian target pelaksanaan kegiatan pembangunan dan masalah yang dihadapi dalam pelaksanaanya. Kemudian, memperoleh masukan dan saran-saran penyelesaian kendala atau permasalahan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan Kabupaten Katingan tahun 2018.

“Disamping itu juga memberi petunjuk kepada segenap instansi tentang langkah yang perlu dilakukan sehubungan dengan persiapan pelaksanaan rencana pembangunan daerah triwulan II tahun anggaran 2018,”paparnya.(Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Tingkatkan Keimanan di Bulan Ramadan

Katingan

Dua Pengedar Sabu Katingan Diringkus Polisi Saat Bertransaksi

Katingan

Pencarian Korban Tenggelam di Baun Bango Diperluas 

Katingan

Nekat Terjang Banjir, Mobil Rokok Terseret Arus 

Katingan

Fraksi Golkar Minta Pemkab Katingan Antisipasi Dampak Banjir

Katingan

Polsek Katingan Hilir dan Tim Gabungan Padamkan Api 

Katingan

Lama Meresahkan, Pelaku Pencurian Ternak Sapi di Katingan Akhirnya Dibekuk Polisi

Katingan

Usulan Masyarakat Hulu Prioritas Infrastruktur Jalan