Home / Kotim

Rabu, 11 Juli 2018 - 22:01 WIB

Bentuk Dai Polisi, Polres Kotim Luncurkan Program Bhabinkamtibmas Santri

SAMPIT,KaltengEkspres.com – Kepolisian Resort (Polres) Kotawaringin Timur menggagas program Bhabinkamtubmas Santri (Basri). Program tersebut diperkenalkan sekaligus di launcingkan seusai kegiatan peringatan HUT ke 72 Bhayangkara di kawasan Ikon Jelawat Sampit Rabu (11/7/2018).

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengungkapkan, dalam program ini pihaknya mengirimkan sejumlah Bhabinkamtibas untuk mengikuti pesantren kilat.

“Program Bhabinkamibmas Santri ini diarahkan pada anggota Bhabinkamtibmas. Masing-masing anggota akan mengikuti pesantren kilat tersebut dan diberikan bekal-bekal keagamaan, khususnya tentang pengetahuan agama Islam agar nanti disampaikan kepada warga di desa,”ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Dusun Rongkang Disergap Polisi

Menurut Kapolres, program Bhabinkamtibmas Santri ini merupakan bagian dari program BUNGAS, singkatan dari Bhabinkamtibmas Untuk Ngaji dan Syiar.




“Nanti kita persiapkan personelnya dan diberikaan pembekalan keagamaan melalui pesantren kilat, sehingga mereka bisa menjadi orang yang memberikan pencerahan bagi masyarakat yang ada di wilayahnya sehingga bersama-sama menuju jalan kebaikan,”papar Mohammad Rommel.

Sementara ketika dimintai keterangan terkait peringatan HUT Bhayangkara, Rommel membeberkan, pada peringatan ini selain upacara dan syukuran tanggal 11 Juli 2018 ini pihaknya juga mengadakan bakti sosial dan donor darah.

Baca Juga :  Gampar Warga, Agau Diciduk Polisi

“Rencananya Sabtu ini kita juga melaksanakan kegiatan membentangkan bendera dari ujung sampai ke seberang Sungai Mentaya sekitar 484 meter hingga 490 meter. Ini simbolis saja, bentuk untuk mempersatukan kita dengan bendera merah putih, jadi tidak ada lagi perpecahan dan dipersatukan oleh Indonesia,”tandasnya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Korsleting, Mobil Tua Nyaris Terbakar Dekat SPBU Samuda

Kotim

Cegah Truk Besar Menerobos Dalam Kota, Dishub Pasang Tiang Gawang Pembatas

Kotim

Tragis!! Usai Panen Buah Sawit Perusahaan, Warga Telawang Dipulangkan Dalam Kondisi Tak Bernyawa

Kotim

Warga Basirih Diciduk Saat Jual Sabu

Kotim

Ini Dua Identitas Yang Ditemukan Dibalik Pakaian Mayat Tergeletak di Bawah PPM Sampit

Kotim

Oleng, Truk CPO Nyungsep ke Sungai

Kotim

Polsek Sungai Sampit Diisukan Diserang Warga, Polres Kotim Sebut Isu Tidak Benar

Kotim

Tiga Belas Korban KM Bunga Hati II Dievakuasi ke Sampit