Bentuk Dai Polisi, Polres Kotim Luncurkan Program Bhabinkamtibmas Santri

SAMPIT,KaltengEkspres.com – Kepolisian Resort (Polres) Kotawaringin Timur menggagas program Bhabinkamtubmas Santri (Basri). Program tersebut diperkenalkan sekaligus di launcingkan seusai kegiatan peringatan HUT ke 72 Bhayangkara di kawasan Ikon Jelawat Sampit Rabu (11/7/2018).

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengungkapkan, dalam program ini pihaknya mengirimkan sejumlah Bhabinkamtibas untuk mengikuti pesantren kilat.

“Program Bhabinkamibmas Santri ini diarahkan pada anggota Bhabinkamtibmas. Masing-masing anggota akan mengikuti pesantren kilat tersebut dan diberikan bekal-bekal keagamaan, khususnya tentang pengetahuan agama Islam agar nanti disampaikan kepada warga di desa,”ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, program Bhabinkamtibmas Santri ini merupakan bagian dari program BUNGAS, singkatan dari Bhabinkamtibmas Untuk Ngaji dan Syiar.

“Nanti kita persiapkan personelnya dan diberikaan pembekalan keagamaan melalui pesantren kilat, sehingga mereka bisa menjadi orang yang memberikan pencerahan bagi masyarakat yang ada di wilayahnya sehingga bersama-sama menuju jalan kebaikan,”papar Mohammad Rommel.

Sementara ketika dimintai keterangan terkait peringatan HUT Bhayangkara, Rommel membeberkan, pada peringatan ini selain upacara dan syukuran tanggal 11 Juli 2018 ini pihaknya juga mengadakan bakti sosial dan donor darah.

“Rencananya Sabtu ini kita juga melaksanakan kegiatan membentangkan bendera dari ujung sampai ke seberang Sungai Mentaya sekitar 484 meter hingga 490 meter. Ini simbolis saja, bentuk untuk mempersatukan kita dengan bendera merah putih, jadi tidak ada lagi perpecahan dan dipersatukan oleh Indonesia,”tandasnya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here