Tragis…Kecelakaan Maut Tiga Truk Merenggut Nyawa Dua Sopir, Satu Patah Kaki

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan maut menelan korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Tiga unit truk terlibat tabrakan beruntun di ruas Jalan Jendral Sudirman KM 83,5 Desa Sebabi Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim, tepatnya di depan Hotel Melati Simpang Sebabi, Sabtu (2/6) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Akibat kejadian ini dua sopir truk bernama Rojikin dan Toyib tewas mengenaskan di lokasi kejadian karena mengalami luka berat. Sedangkan satu sopir truk lainnya mengalami patah kaki sehingga terpaksa harus dilarikan ke RSUD Murjani Sampit. 

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian lakalantas mengenaskan ini berawal saat truk CPO Nopol KH 9684 GC yang dikemudikan Rojikin melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun. Saat melintasi ruas jalan setempat, truk yang dikemudikannya ini terlalu melebar ke tengah jalan. Saat bersamaan datang dari arah berlawanan dump truk Hino Dutro Nopol KH 9992 FB bermuatan karnel yang dikemudikan Toyib.

Karena jarak sudah terlalu dekat, tabrakan tidak dapat dihindarkan hingga kedua truk beradu kuat.  Saat bersamaan di belakang truk Toyib juga melaju dump truk Hino Dutro Nopol KH 9993 FB yang kemudikan Eko Wibowo. Truk ini juga turut terlibat dalam laka tersebut.

Akibat kejadian ini, korban sopir truk CPO Rojikin dan truk dump Toyib langsung tewas mengenaskan di lokasi kejadian. Sementara korban sopir truk dum Eko Wibowo patah kaki kiri sehingga dilarikan ke RSUD Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel Melalui Kasatlantas AKP Yudha Setiawan saat di konfirmasi membenarkan adanya kejadian lakalantas tersebut.

“Kejadian ini sudah ditangani anggota kita di Pospol Sebabi. Saat ini mereka masih menanganinya dengan mengevakuasi korban yang terlibat dalam laka tersebut,”ungkap Yudha kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (2/6).

Ia menjelaskan, korban yang meninggal dunia ini salah satunya warga Pangkalan Bun. Saat ini korban telah dibawa ke rumah keluarganya. Sementara korban yang masih selamat telah dilarikan ke RSUD Murjani Sampit.

“Untuk kendaraan truk yang terlibat tabrakan sudah kita evakuasi juga ke Pospol setempat guna diamankan,”paparnya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here