Terjaring Tes Urin, Empat Orang Sopir dan Helper Positif Narkoba Diamankan Polisi

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tim gabungan baik dari petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim menggelar giat tes urin terhadap sopir angkutan umum baik travel dan truk Jumat (8/6). 

Giat yang dilaksanakan diempat tempat yakni Travel Mandiri Raya Jalan Jenderal Sudirman,Travel Kendal Jalan Kapten Mulyono Sampit, dan PT. Tirta Kencana Jalan HM. Arsyad Sampit serta terakhir Travel Sumerta Jalan MT. Haryono, ditemukan dua orang sopir truk dan dua helper PT Tirta Kencana positif mengonsumsi narkoba. 

Itu diketahui dari hasil tes urin yang dilakukan petugas gabungan ditemukan dalam kandungan urinenya positif mengandung Mthampetamine.

Keempatnya ini langsung diamankan ke unit Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatlantas AKP Yudha Setiawan mengatakan, giat ini sasarannya diarahkan terhadap para sopir jasa angkutan travel dan angkutan umum truk di Kotim. Tujuannya untuk mencegah para sopir dalam mengemudi menggunakan atau menjadi pemakai narkoba menjelang lebaran ini. 

“Karena menjelang lebaran ini, masyarakat ramai mudik. Sehingga diharapkan tidak ada sopir yang mengemudi dalam keadaan mengonsomsi narkoba,”ungkapnya Jumat (8/6).

Ketika dilakukan tes urin terhadap para sopir lanjut dia, ditemukan empat orang yang terjaring. Yakni sopir dan helper PT. Tirta Kenacana. Dengan rincian dua orang sopir bernama Yulianto (36) dan Pujiano (37). Sedangkan helpernya bernama Sapriyan (23)dan Erwin Pebruari (25).

“Saat ini 4 orang tersebut kita serahkan ke Satnarkoba untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.”ujar Yudha.(MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here