Selama Lebaran, 300 Personel Gabungan Disiagakan

KASONGAN, KaltengEkspres.com Sedikitnya 300 personel gabungan baik dari Polres Katingan, TNI, dan Pemkab Katingan disiagakan untuk melaksanakan giat Operasi Ketupat Telabang 2018 di wilayah Kabupaten Katingan.

Kepastian dikerahkanya ratusan personel tersebut ditandai saat digelarnya apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriyah di Mapolres Katingan, Rabu (6/6/2018).

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagian Ginting mengatakan, operasi ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Kalteng. Pada operasi ini menekankan empatĀ  potensi kerawanan yang diwaspadai yakni diantaranya, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi rawan bencana alam serta gangguan kamtibmas seperti pencurian kendaraan, serta ancaman terorisme.

“Untuk pengamanan kita siapkan anggota bertugas di beberapa pos, diantaranya pos pengamanan, pelayanan, dan pantau,”kata Kapolres.

Pos pantau yang dipersiapkan itu lanjut dia, meliputi pemantauan bagi masyarakat yang menggunakan jalur trasportasi sungai akan dipersiapkan pos pantau.Untuk jalur darat sendiri ada pos pengamanan dan pelayan. (ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here