Jelang Lebaran, Permintaan Sembako di Pasar Kasongan Meningkat

KASONGAN, KaltengEkspres.com Menjelang lebaran Idul Fitri 2018, permintaan sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir mengalami peningkatan. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pedagang pasar setempat Eva Senin (11/6/2018). 

Ia mengungkapkan, semenjak beberapa hari terakhir ini permintaan kebutuhan sembako untuk menghadapi lebaran mengalami peningkatan.

“Beberapa hari terakhir permintaaan sembako memang sangat tinggi, karena mungkin menghitung hari lagi akan menghadapi lebaran Idul Fitri,”ujarnya. 

Untuk stok sembako sendiri dirinya lanjut dia, seminggu sebelumnya sudah dipersiapkan dengan baik. 

“Seminggu menjelang hari raya seperti tahun-tahun sebelumnya, kita yang berdagang di sini sudah mempersiapakan barang dagangan. Hanya memang saat ini permintaan begitu tinggi,”paparnya. 

Sementara itu salah seorang warga pembeli bernama Siti Hadijah mengatakan, sudah terbiasa berbelanja di pasar setempat untuk persiapan lebaran.

“Sebelum lebaran kan harus kita persiapkan dari bahan makanan dan minuman, berhubungan juga kita open house untuk menjamu tamu-tamu,”paparnya. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here