Home / Kotim

Jumat, 1 Juni 2018 - 21:53 WIB

Duh…Belum Diperbolehkan KPU, Spanduk Bacaleg Sudah Ramai Dipajang di Kotim

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Selama bulan suci ramadhan ini, ada pemandangan yang tak lazim di sejumlah sudut baik dalam dan luar Kota Sampit Kabupaten Kotim. Ini seiring mulai bertebarannya dipajang spanduk bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan mencalonkan diri di Pileg 2019 mendatang. Ironisnya, di spanduk tersebut tertra lambang dan normor partai  sebagai alat peraga kempanye.

Ketua Panwaslu Kotim Muhammad Tohari mengatakan, pemasangan spanduk menggunakan nomor dan lambang partai bacaleg sebelum ada aturan yang memperbolehkan sudah jelas masuk katagori pelanggaran. Karena semua itu mekanismesnya sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum(PKPU). Jika oknum bersangkutan tetap tidak mengindahkannya. Maka bisa berujung kerana pidana,karena pemasangan alat peraga kempanye yang belum pada masanya merupakan aturan tersebut.

“Kami menggimbau ayolah, kita ikuti aturan- aturan yang telah ditetapkan, agar pesta demokrasi  pada 2019 mendatang menjadi pesta yang sehat, baik pada seluruh peserta pemilu, maupun tim penyelagara,dan pengawasan pemilu,agar dapat memperhatikan aturan yang sudah di tetapkan,” ucap Tohari. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga Diimbau Waspada Pohon Tumbang

Kotim

Dipicu Mobil Oleng, Penyebab Laka Maut Tewaskan Satu Keluarga

Kotim

Pengedar Sabu Pasir Putih Diringkus Polisi

Kotim

Dorr! Pelaku DPO Anirat Kapolsek Katingan Hulu Tewas Ditembus Timah Panas Polisi

Kotim

Bawa Satu Paket Sabu, Warga Cempaga Dibekuk Polisi

Budaya/Wisata

Begini Ritual Warga Hindu Kaharingan di Pedalaman Kotim

Kotim

Sekolah Politik Dorong PKB di Kotim Raih 20 Persen Kursi DPRD

Kotim

Menteri PPPA RI Terkesan Dengan Sambutan Secara Adat Dayak
error: Content is protected !!