Home / Kotim

Senin, 21 Mei 2018 - 14:53 WIB

Warga Babaung Diresahkan Kemunculan Buaya Besar di Sei Mentaya

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Warga Desa Babaung Kecamatan Pulau Hanaut beberapa hari terakhir ini diresahkan dengan kemunculan seekor buaya ganas di Sungai Mentaya yang berada kawasan setempat. Buaya berukuran sekitar tiga meter lebih ini sempat terekam kamera telepon seluler (ponsel) seorang warga pada Minggu (20/5) sekitar pukul 19.00 WIB.
Camat Pulau Hanaut H Eddy Mashami mengatakan, kemunculan buaya ini pertama kali diketahui warga Desa Bapinang yang hendak pulang ke rumahnya bernama Wiwin. Saat melintasi Desa Babaung setempat, warga ini melihat seekor buaya mengapung dipermukaan air. Diperkirakan ukurannya cukup besar dan panjangnya sekitar 3 meter. 

Baca Juga :  Emosi, Istri Oknum Polisi Datangi Barak Selingkuhan Suaminya
“Kemuncul buaya ini pada sore dan malam hari sekitar dari pukul 17.29 WIB. Adanya kemunculan buaya ini, saya langsung memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayahnya agar selalu berhati-hati saat beraktivitas di tepi sungai. Terutama pada saat subuh dan sore hari,”paparnya. 

Menurut dia, kemunculan buaya besar ini sudah dilaporkan hal tersebut kepada pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit untuk menindaklanjuti menanganinya. Karena kumpulan buaya sudah sering muncul dalam beberapa pekan terakhir,”urainya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tanamkan Semangat Persatuan, Polres Kotim Bentangkan Kain Merah Putih Terpanjang di Sungai Mentaya

Kotim

Pesta Sabu, Dua Pria dan Mahasiswi Diringkus Polisi

Kotim

Satgas TMMD Ajak Masyarakat Nonton Film Perjuangan

Kotim

Awas!! Buaya Sungai Cempaga Mengganas, Warga Sungai Paring Diserang Saat Berwudu

Kotim

Tim Rescue Evakuasi Orangutan di Desa Lempuyang

Kotim

TMMD Juga Sarana Membangun Hubungan Kekeluargaan

Kotim

Tuntut Hak, Ratusan Buruh Demo di Kantor Bupati Kotim

Kotim

Pemuda Gangguan Jiwa Hebohkan Warga Sampit