Home / Kotim

Rabu, 16 Mei 2018 - 14:48 WIB

Sidak Polsek, Kapolres Kotim Singgung Kebersihan Kantor

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Mohammad Rommel bersama wakilnya, Kompol Dhovan Oktavianton menggelar inspeksi mendadak (sidak) Polsek, Selasa (15/5/2018). Sidak  ini merupakan yang ke tiga kalinya, karena sehari sebelumnya Kapolres juga menggelar sidak ke Polsek Jaya Karya dan Polsek Pulau Hanaut.

“Sidak ini yang pertama kita cek wc kantor. Karena kalau wc nya bersih,berarti ruangan lainnya juga bersih,”kata Rommel disela-sela menggelar sidak di Mapolsek Parenggean.

Saat melaksanakan sidak tersebut, orang nomor satu di Polres Kotim ini menemukan sisa putung rokok di wc. Temuan ini langsung membuat ia mengecek satu per satu ruangan di Polsek Parenggean. Bahkan tidak lama saat dicek ia juga menemukan sampah yang menumpuk. Saat itu juga kapolres langsung menginstruksikan untuk membersihkannya. Begitu juga, sususan berkas yang tidak rapi.

“Kantor polisi ini setiap harinya selalu didatangi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan. Kebersihan itu perlu dan memang harus dijaga,”ungkap Rommel.

Pada kesempatan itu ia juga menyapa dan memberikan nasehat kepada tiga tahanan polsek setempat. Disamping itu mengecek ruangan dan kerapian penampilan anggota. Hal ini dinilai penting, untuk menunjang sikap humanis kepolisian dalam melayani masyarakat. Kemudian ia juga memeriksa sarana dan prasarana Polsek Parenggean, seperti kendaraan operasional.

Sidak seperti ini akan terus kita laksanakan ke seluruh polsek di Kotim. Saya ingin tahu langsung kondisi polsek dan keaktifan petugas di sana. Polisi itu harus siap bertugas dan melayani, dimana dan kapan saja diperlukan masyarakat,”ucapnya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dinkes Kalteng Distribusikan Logistik Covid-19 Keseluruh Kabupaten/Kota di Kalteng

Kotim

Jual 2 Paket Sabu, Wanita Ini Diringkus Polisi

Kotim

Pria Tak Dikenal Terkapar Over Dosis

Kotim

Diterpa Angin Kencang, Rumah Betang Wisata Ambruk

Kotim

Pencuri Sawit Diciduk Saat Asyik Memanen

Budaya/Wisata

Wisata Kotim Perlu Promosi

Kotim

Dua Kali Ditikam, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Kotim

Santri Diberikan Pembelajaran Terkait Wawasan Kebangsaan